BolaSkor.com - Madura United tergabung dalam Grup C pada Piala Menpora 2021. Laskar Sape Kerrap bakal menghadapi tantangan dari tiga klub Jawa Timur lainnya yakni: Persebaya, Persela, Persik serta satu klub Jawa Tengah, PSS.

Di antara grup lainnya, Grup C yang dipusatkan di Bandung merupakan satu-satunya yang memiliki lima peserta. Persipura yang terundi di Grup A menolak mengikuti turnamen pramusim ini dan membuat grup tersebut hanya berisi empat tim.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, justru melihat hal ini sebagai sesuatu yang positif. Sebagai turnamen pramusim, hal ini memberikan skuadnya kesempatan yang lebih banyak mengasah diri sebelum benar-benar terjun ke kompetisi.

Baca Juga:

Bruno Smith Akui Tak Cukup Fit untuk Partai Pertama Arema FC

Bali United Tak Beri Rizky Pellu Keistimewaan, Langsung Genjot Fisik

"Saya senang, karena volume bertanding kami jadi lebih banyak," ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

Pria asal Lampung tersebut juga menyebut Madura United tak mematok target juara di hajatan ini. Dirinya hanya meminta anak asuhnya mengeluarkan kemampuan terbaik dalam setiap laga yang dimainkan.

RD bahkan berjanji bakal menurunkan komposisi pemain yang berbeda di setiap laga. Apalagi kondisi Slamet Nurcahyono dan kawan-kawan belum bisa dikatakan ideal.

"Kami tetap fokus dengan memaksimalkan kemampuan mereka untuk menghadapi turnamen ini. Saya bilang tentang pentingnya rotasi dan memaksimalkan pemain. Artinya, yang hari ini bermain, besoknya diistirahatkan," jelasnya.

"Karena kadang-kadang, tidak hanya kualitas yang menentukan, tapi mentalitas juga. Makanya, saya ingin anak-anak memanfaatkan kondisi ini untuk belajar fokus dalam menghadapi proses latihan untuk menghadapi pertandingan," tandas RD. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)