BolaSkor.com - Wayne Rooney buka suara terkait momen satu dekade silam saat dirinya berpikir untuk hengkang dari Manchester United. Ternyata ia tergoda oleh pesona Barcelona dan Lionel Messi.

Pada Oktober 2010, Rooney membuat gempar sepak bola Inggris setelah meminta Manchester United untuk menjualnya. Ia menganggap Setan Merah sudah tak berambisi untuk berada di level tertinggi dan bersaing merebut gelar juara.

Keinginan tersebut tentu saja langsung disambut oleh klub-klub besar Eropa lainnya. Chelsea yang saat itu ditangani Jose Mourinho berada di barisan terdepan untuk mendapatkan jasa Rooney.

Baca Juga:

5 Rekrutan Terbaik Manchester United pada Deadline Transfer

Wayne Rooney: Usaha Keras Cristiano Ronaldo Tidak Membuatnya Melebihi Lionel Messi

Wayne Rooney Kritik Taktik Sir Alex Ferguson di Manchester United

Wayne Rooney

Namun tak lama kemudian, Rooney berubah pikiran. Ia menunjukkan kesetiannya kepada Manchester United dengan memperpanjang kontrak.

Sejak saat itu, rumor transfer Rooney menghilang seketika. Namun tidak ada yang tahu klub-klub mana saja yang sempat menghubungi pemain kelahiran Liverpool tersebut.

“Saya pikir telah terdokumentasi dengan baik bahwa Chelsea dan Mourinho ingin merekrut saya. Kemudian Ada Real Madrid, Barcelona dan Man City yang terus berkembang,” kata Rooney kepada UTD Podcast.

Dari empat tawaran tersebut, Rooney menepis kemungkinan pindah ke Manchester City. Ia tentu tak ingin bermusuhan dengan penggemar Manchester United.

Namun jika bisa memilih, ia mengaku akan pergi ke Barcelona. Rooney bahkan sudah membayangkan kenikmatan bermain bersama Messi.

“Saya ingat duduk selama satu hari dan berpikir 'bayangkan bermain di tim Barcelona dengan Messi, Xavi, Iniesta dan Busquets'. Pada saat itu Messi masih bermain melebar," tambahnya.

“Saya berpikir saya bisa mendapatkan tempat yang sempurna. Saya bisa menjemput bola dan memiliki pemain yang berlari di belakang."

Barcelona pada musim 2010-2011 merupakan salah satu tim terbaik sepanjang masa. Skuat asuhan Pep Guardiola bahkan mengakhiri musim tersebut dengan treble winners.

Menariknya, Rooney menjadi saksi langsung kehebatan Barcelona era itu. Ia bersama Manchester United tak berkutik saat bertemu di final Liga Champions dan takluk dengan skor 1-3.