Pesta Gol di White Hart Lane, City Pimpin Klasemen

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 29 Januari 2014
Pesta Gol di White Hart Lane, City Pimpin Klasemen
Pesta Gol di White Hart Lane, City Pimpin Klasemen

London – Manchester City mengambil alih posisi teratas Liga Premier Inggris dari Arsenal, setelah menang 1-5 atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada matchday 23, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Gol pertama The Citizen dibuat Sergio Aguero pada babak pertama. Kemudian di babak kedua secara berturut-turut dalam tempo dua menit, Yaya Toure dan Edin Dzeko memperlebar keunggulan tim tamu. Tottenham yang bermain dengan 10 orang di babak kedua, hanya mencetak satu gol lewat Etienne Capoue.

Kemenangan ini membuat City naik ke posisi puncak dengan 53 poin, unggul satu angka dari The Gunners yang kemarin (29/1) bermain imbang dengan Southampton. Sementara bagi The Lily Whites, hasil ini membuat koleksi poin mereka tetap 43, gagal menempel Liverpool di peringkat empat.

Setelah unggul satu gol di babak pertama lewat gol cantik Sergio Aguero, Manchester City tidak mengendurkan serangan di paruh kedua. Manuel Pellegrini tetap menerapkan strategi menyerang, namun garis belakang City tidak setinggi seperti pada 45 menit pertama.

Petaka kedua bagi tuan rumah terjadi pada menit 50. Danny Rose melanggar Edin Dzeko yang sudah berhadapan dengan Hugo Lloris, wasit Andre Marriner langsung menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu merah untuk Rose.

Yaya Toure yang bertindak sebagai algojo penalti, berhasil menuntaskan tugas dengan baik, mengecoh Lloris untuk mengubah skor jadi 0-2 untuk City.

Unggul jumlah pemain, pasukan dari Eitihad Stadium makin menjadi. Hanya berselang dua menit keunggulan City bertambah jadi 3-0. David Silva sempat mengecoh dua pemain lawan sebelum melepas tembakan keras, sial baginya karena bola membentur tiang. Namun bola muntah mengarah tepat ke Dzeko, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Anak-anak asuhan Tim Sherwood sempat memperkecil ketinggalan pada menit 59. Sepak pojok Christian Eriksen gagal diantisipasi Pablo Zabaleta, menghasilkan bola liar di tengah kotak penalti dan langsung disambar Capoue dengan tendangan keras untuk menjebol gawang Joe Hart. 1-3.

Stevan Jovetic. Pemain yang baru masuk di babak kedua menggantikan Aguero yang cedera hamstring, tak mau ketinggalan dalam menyumbang gol untuk City. Fernandinho mengirim umpan terobosan untuk Jovetic yang menyongsong dari di sisi kiri kotak penalti. Gerakan cut-inside pemain tim nasional Montenegro ini mengecoh dua bek lawan, sebelum melepas tendangan keras kaki kanan ke arah tiang jauh dan gol, 1-4. Ini adalah gol pertama Jovetic di ajang Premier League.

Belum cukup, City menambah pundi-pundi golnya. Tendangan Dzeko dari depan kotak penalti sebenarnya diblok bek lawan, namun bola memantul tepat ke arah Vincent Kompany di mulut gawang. Dengan satu sentuhan, sang kapten membobol gawang Tottenham sekaligus mengubah skor jadi 1-5. Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Lennon, Bentaleb, Dembele (Capoue 46'), Sigurdsson (Naughton 55'), Eriksen, Adebayor. Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas, Fernandinho, Toure (Nastasic 64'), Silva (Kolarov 80'), Aguero (Jovetic 44'), Dzeko.
Andre Villas-Boas Liga Inggris Tottenham vs manchester city Stevan Jovetic Joe Hart Manchester City David Silva Premier League Manuel Pellegrini Tottenham Hotspur Sergio Aguero Tottenham 1-5 manchester city
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan