Pesta Gol ke Gawang RANS Nusantara, Kerja Keras Persis Solo Membuahkan Hasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Desember 2022
Pesta Gol ke Gawang RANS Nusantara, Kerja Keras Persis Solo Membuahkan Hasil
Selebrasi Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Keputusan Persis Solo untuk tak libur selama kompetisi Liga 1 2022/2023 akhirnya berbuah hasil. Kemenangan telak atas Rans Nusantara FC 6-1, Selasa (6/12) malam, merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tim.

Persis Solo terlihat lebih siap menghadapi laga ini. Meski tampil tanpa Jaimerson Xavier dan Fabiano Beltrame, namun Persis Solo begitu tangguh di semua lini.

Para pemain Persis Solo dengan mudah mengendalikan bola. Sementara Rans seperti kaget ketika mendapat pressing ketat, bahkan di depan gawangnya sendiri.

Alhasil, ada banyak kesalahan yang dilakukan tim besutan Rahmad Darmawan. Proses gol cantik Sutanto Tan menit ke-5 menjadi awal petaka bagi Rans.

Baca Juga:

Persija Jakarta 1-0 Borneo FC, Thomas Doll: Kami Layak Menang

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Kalahkan Borneo FC, Persis Bantai RANS Nusantara


Lima gol tambahan kemudian dibuat Persis Solo lewat Fernando Rodriguez, Samsul Arif Munip, dua gol Ryo Matsumura serta gol bunuh diri Fadilla Akbar. Rans hanya bisa membalas lewat Makan Konate.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji kerja keras timnya. Dia menilai laga ini sejatinya tak mudah bagi Laskar Sambernyawa meski bisa mencetak enam gol.

"Kami melakukan pekerjaan yang bagus. Kami mencetak banyak gol, tapi bukan berarti kami menghadapi lawan yang mudah," kata Leonardo usai laga.

"Kami semua kerja keras dan saya senang memiliki pemain yang bisa menampilkan perjuangan untuk mewakili lambang Persis Solo di dadanya," lanjut Leonardo.

Pelatih asal Meksiko ini menyebut performa menawan ini bukan sebuah kebetulan. Persis Solo berjuang keras selama kompetisi terhenti.

Maka, Leonardo menyebut kerja keras memperbaiki performa tim ini bukan dilakukannya sendiri. Ada staf pelatih, ofisial serta manajemen tim yang kerja bersama untuk memperbaiki tim.

"Saya beruntung dengan debut di Indonesia ini. Saya bersyukur dengan kerja keras yang membuahkan hasil yang bagus. Kredit tersendiri bagi staf bahwa ini merupakan pencapaian kolektif. Mereka bantu untuk bisa meraih hasil maksimal," papar Leonardo.

Setelah ini, Persis Solo akan menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12). Laga ini sangat menarik karena pada hari yang sama, bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, melangsungkan pernikahan di kota Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Rans Nusantara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan