Pesulap dan Kartu Remi Jadi Jimat Keberuntungan Peru Lolos ke Final Copa America 2019

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Juli 2019
Pesulap dan Kartu Remi Jadi Jimat Keberuntungan Peru Lolos ke Final Copa America 2019
Timnas Peru (@OptaJavier)

BolaSkor.com - Kuda hitam Copa America 2019, timnas Peru, mengejutkan publik ketika mereka melibas juara bertahan dua kali beruntun, Chili, di semifinal dengan skor telak 3-0, Kamis (4/7) pagi WIB. Di balik kemenangan itu, ada bantuan dari 'pesulap' bernama Plomo.

Tiga gol Peru asuhan Ricardo Gareca ke gawang Chili dicetak oleh Edison Flores (21'), Yoshimar Yotun (38'), dan Paolo Guerrero (90+1'). Chili bermain agresif dengan Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, tapi, Peru bermain lebih efektif.

Peru berhasil mencapai final dan akan menantang Brasil di laga yang berlangsung di Estadio Maracana pada Senin (8/7) pukul 03.00 dini hari WIB. Itu menjadi final pertama Peru di Copa America sejak terakhir menembus laga pamungkas pada 1975.

Tapi, ada satu pemandangan unik ketika kamera mengabadikan foto gelandang berusia 27 tahun, Christian Cueva. Terlihat di dalam kaos kakinya terdapat satu kartu remi. Menurut penulis sepak bola, Jack Lang, ada pesulap yang ikut bepergian dengan timnas Peru.

Baca Juga:

Chili 0-3 Peru: Juara Bertahan Tersingkir, La Blanquirroja Tantang Brasil di Final Copa America

Atasi Chili, Peru Tembus Final Copa America Pertama Sejak 1975

Jelang Final Copa America, Willian Kirim Kabar Buruk untuk Brasil

Kartu di dalam kaos kaki kanan Christian Cueva

"Christian Cueva telah bermain dengan kartu di kaos kakinya semalam. Tampaknya ada pesulap ikut bepergian dengan timnas Peru dan melakukan trik-trik, dan Cueva menjaga kartu itu sebagai keberuntungan," tutur Jack Lang di @jacklang.

"Staff ruang ganti pemain: medis, tukang pijit, ahli nutrisi, koki, dan pesulap."

Pengguna Twitter dengan akun @ar7uro_accame memberitahukan kepada Lang bahwa pesulap itu memang ada di dalam timnas Peru. Bernama Plomo, pesulap tersebut memiliki kedekatan dengan skuat timnas Peru.

"Plomo (nama pesulapnya) punya acara bernama El Fuera De Lista dan ia mengikuti kiprah timnas. Dia menjadi sangat dekat dengan pemain-pemain dan staf," ucap @ar7uro_accame.

Menilik hal tersebut sedianya sudah tidak aneh lagi. Peru memang terkenal dengan cerita mistis dan takhayul. Kala berpatisipasi di Piala Dunia 2018, Peru juga memiliki beberapa dukun dan ahli nujum yang bekerja meramal kiprah negara mereka di sana - meski pada akhirnya Peru gugur di fase grup.

Breaking News Copa America Timnas peru Timnas chili
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan