BolaSkor.com - Manchester United dan Chelsea dikabarkan memburu gelandang West Ham United, Declan Rice. Persaingan kedua tim diprakirakan akan semakin memanas jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2021.

Declan Rice menjadi satu di antara gelandang muda terbaik yang beredar di Premier League. Meski masih berusia 21 tahun, tetapi Rice sudah menjadi pemain utama The Hammers.

Dalam perannya di lapangan, Declan Rice lebih banyak beroperasi sebagai gelandang yang memutus serangan. Pada musim ini, ia sudah tampil dalam 13 pertandingan dengan torehan satu assist.

Baca Juga:

Kisah Gerard Houllier Tak Sengaja Bantu MU Dominasi Premier League

Donny van de Beek Buat Kesalahan Gabung Manchester United

Legenda MU Bingung dengan Keakraban Para Pemain di Derby Manchester

Declan Rice

Penampilan tersebut membuat Manchester United jatuh hati. Manchester Evening News melaporkan, Ole Gunnar Solskjaer telah memerintahkan kepada The Red Devils untuk mendatangkan Declan Rice pada bursa transfer mendatang.

Bagi Man United, Declan Rice adalah suksesor jangka panjang untuk Nemanja Matic yang mulai memasuki usia senja. Rice dianggap juga bisa meningkatkan kualitas di lini tengah yang saat ini dihuni gelandang-gelandang seperti Fred dan Scott McTominay.

Sementara itu, berita Chelsea mengincar Declan Rice didengungkan Telegraph. Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa Declan Rice adalah peningkatan dari dua pemain yang tersedia saat ini, Jorginho dan Mateo Kovacic.

Masih perlu dilihat langkah apa yang akan diambil Declan Rice dalam waktu dekat. West Ham diperkirakan tidak akan melepas talenta mudanya itu dengan mudah.

Berdasarkan kabar yang berkembang, harga Declan Rice tak kurang dari 75 juta pounds. Saat ini, kontrak sang gelandang masih tersisa hingga Juni 2024.

Dengan begitu, perlu ada investasi besar yang dikeluarkan Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan Declan Rice. Selain itu, perang harga sangat mungkin terjadi.