BolaSkor.com - Tidak terasa, Liga Champions 2018-2019 telah memasuki Matchday 4. Pada periode ini, sejumlah tim hampir memastikan lolos dari fase grup.

Pada edisi 2018-2019, setidaknya delapan tim berpeluang lolos dari fase grup Liga Champions meski baru Matchday 4. Artinya, hasil dua laga terakhir tidak lagi berpengaruh.

Kedelapan tim berpeluang lolos dari fase grup Liga Champions adalah Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Ajax, Bayern Munchen, Manchester City, dan Juventus.

Meski begitu, terdapat sejumlah syarat untuk lolos langsung dari fase grup Liga Champions 2018-2019. Andai memenuhi syarat tersebut, kedelapannya aman ke fase gugur.

Selain delapan tim yang berjuang lolos pada fase grup Liga Champions, terdapat persaingan lain. Setidaknya, 10 tim wajib meraih kemenangan demi menjaga asa pada ajang tersebut.

Menyambut Matchday 4 Liga Champions 2018-2019, berikut ini adalah peta persaingan setiap grup:

Grup A:

Borussia Dortmund menguasai Grup A Liga Champions 2018-2019. Marco Reus dan kawan-kawan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga yang telah mereka jalani.

Kemenangan pada Matchday 4 akan membuat Borussia Dortmund lolos ke fase gugur Liga Champions sebagai jaura grup. Atletico Madrid, AS Monaco, dan Brugge mencari peluang sebagai pendampingnya.

Atletico Madrid berpeluang lolos andai meraih kemenangan dan pertandingan lain berakhir imbang. Sementara itu, AS Monaco dan Club Brugge tertutup apabila Atletico menang.

Grup B:

Di Grup B Liga Champions 2018-2019, situasi serupa hampir terjadi. Barcelona memuncaki klasemen sementara dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan.

Artinya, Inter Milan, Tottenham, dan PSV wajib memperebutkan satu tempat tersisa. Inter Milan menjadi kandidat kuat karena akan lolos apabila meraih kemenangan dan laga lain berakhir imbang.

Sedangkan Tottenham dan PSV wajib bersaing ketat untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2018-2019. Hasil imbang apalagi kalah bakal menyingkirkan satu dari keduanya.