Peta Persaingan MotoGP 2019 Sesungguhnya Baru Terlihat di Prancis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 22 Maret 2019
Peta Persaingan MotoGP 2019 Sesungguhnya Baru Terlihat di Prancis
Ketatnya Persaingan di MotoGP Qatar (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyakini kemenangannya pada lomba putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu, tidak serta merta membuatnya jadi favorit utama untuk menjadi juara dunia.

Dovi-sapaan akrabnya mengatakan peta persaingan MotoGP 2019 sesungguhnya baru akan terlihat setidaknya pada putaran kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Baca Juga:

Pembalap MotoGP Sambut Positif Lomba di Indonesia

Taklukkan Motor Yamaha, Fabio Quartararo Perhatikan Gaya Balap Jorge Lorenzo

Alasan pembalap asal Italia itu adalah tiga putaran awal musim ini yang berlangsung di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat berlangsung di lintasan yang ‘aneh’.

“Trek lomba di Qatar sangat aneh sehingga kami harus menunggu, saya pikir minimal sampai Le Mans. Karena dua putaran berikutnya juga akan menjadi trek yang aneh," kata Andrea Dovizioso yang menang di MotoGP Qatar dengan keunggulan hanya 0,023 detik dari musuh bebuyutannya, Marc Marquez.

Jika merunut ke belakang, Sirkuit Le Mans sendiri tidak bersahabat untuk Dovi. Pada tahun 2018 di trek ini, Dovi mengalami kecelakaan di tikungan keenam. Dia pun gagal melanjutkan balapan karena ada masalah terhadap motornya.

Hanya saja Dovi meyakini saat ini persaingan antara pembalap begitu ketat. Artinya jika seseorang pembalap mengalami akhir pekan yang buruk, maka harus siap-siap kehilangan banyak poin.

"Itu juga alasan kita tidak boleh berpuas diri dengan hasil MotoGP Qatar dan terus bekerja keras," runner-up MotoGP dua musim terakhir itu melanjutkan. (MA01)

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Andrea dovizioso MotoGP 2019 MotoGP Qatar Sirkuit Le Mans
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan