BolaSkor.com - Serie A 2018-2019 sudah mulai memasuki etape terakhir. Meski Juventus masih melaju pesat di puncak klasemen, namun ada beberapa persaingan yang menarik disimak hingga kompetisi memasuki garis finis.

Serie A 2018-2019 berlangsung cukup menarik dibanding musim sebelumnya. Dua klub asal Milan, Inter Milan dan AC Milan, mulai kembali ke jalur yang seharusnya.

Sementara itu, duo klub asal Ibu Kota, AS Roma dan Lazio juga menjadi ancaman yang siap merebut posisi di papan atas klasemen. Belum lagi laju tim kuda hitam seperti Atalanta, Torino hingga Sampdoria.

Selain itu, Serie A 2018-2019 juga menghadirkan deretan penyerang tajam. Meski ada sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi magnet utama, namun masih ada beberapa ujung tombak yang tampil moncer.

Baca juga:

Ketatnya Persaingan di Premier League, Mulai dari Juara hingga Zona Degradasi

Manuel Lazzari, Pemain Spesialis Pemberi Assist Tanpa Catatan Gol

Cristiano Ronaldo

Contohnya, posisi puncak daftar top skorer justru diduki pemain gaek asal Sampdoria, Fabio Quagliarella dengan 21 gol. Sedangkan, Duvan Zapata dan Krzysztof Piatek berada di belakangnya dengan satu gol lebih minim.

Kini, persaingan semakin mengerucut. Ada beberapa posisi yang masih bisa ditempati sejumlah klub. Terlepas dari Juventus yang nyaman di puncak klasemen, namun menarik untuk melihat tim mana yang mendapatkan jatah berlaga di Eropa, dan siapa yang terdepak ke Serie B.

Daripada berspekulasi tanpa dasar yang jelas, BolaSkor.com akan membuat analisis mengenai persaingan Serie A seperti di bawah ini: