BolaSkor.com - Tottenham Hotspur mengirim pesan kepada rival-rival mereka melalui kemenangan 2-0 atas juara bertahan Premier League dua kali beruntun sebelum Liverpool juara musim lalu, Manchester City.

Dua gol Tottenham lahir melalui gol Son Heung-min (5') dan Giovani Lo Celso (65'). Spurs hanya memiliki 33 persen penguasaan bola dan melepaskan dua tendangan tepat sasaran, tapi dua tendangan itu benar-benar menjebol gawang Ederson Moraes.

Sementara City dengan 67 persen penguasaan bola melepaskan 22 tendangan dan lima tepat sasaran, tapi tidak ada yang berbuah gol ke gawang Hugo Lloris. Jose Mourinho sangat puas dengan kemenangan itu.

"Rasanya menyenangkan (Tottenham di puncak klasemen), tapi mungkin besok kami berada di urutan kedua lagi dan sejujurnya itu tidak akan menjadi masalah bagi saya, saya hanya senang dengan evolusi tim," tutur Mourinho dikutip dari Independent.

"Orang-orang tidak dapat mengharapkan kami untuk datang ke sini dan setelah satu musim kami berjuang untuk gelar. Kami tidak memperjuangkan gelar, kami hanya berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan. Tapi kami akan kalah dalam pertandingan, kami akan bermain imbang."

Baca Juga:

Psywar Teranyar dari Rivalitas Mourinho dan Guardiola

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

Duet Harry Kane dan Heung-min Son Semakin Ganas, Dekati Rekor Frank Lampard dan Didier Drogba

Tottenham Hotspur

"Makan malam malam ini akan menyenangkan dan santai dan saya akan menonton Atletico Madrid vs Barcelona dan tidur seperti malaikat. Tapi tidak masalah jika Leicester menang dan kami di urutan kedua lagi," imbuh dia.

Menurut Opta kepastian Tottenham di puncak klasemen itu jadi yang pertama sejak Agustus 2014. Catatan spesial juga ditorehkan oleh Son. Striker asal Korea Selatan berusia 28 tahun telah menorehkan jumlah gol yang sama dengan Arsenal musim ini di Premier League.

Son telah mencetak sembilan gol di Premier League, melawan Man City dia juga telah mencetak lima gol dari lima penampilan di seluruh kompetisi.

Melihat konsistensi Tottenham yang juga pernah mengalahkan rival sekota City, Manchester United dengan skor 6-1, wajar jika Tottenham diunggulkan jadi kandidat juara. Benar apa yang dikatakan Pep Guardiola sebelum laga dimulai.

"Dia (Mourinho) melakukannya dengan sangat baik, seperti biasa di semua klub (yang dilatih Mourinho dan sukses)," ucap Guardiola.

"Angka-angka berbicara sendiri. Mereka kehilangan poin melawan West Ham dan Newcastle di menit terakhir - bayangkan poin jika mereka tidak melakukannya."

"Mereka adalah pesaing. Kualitas yang mereka miliki selalu ada. Mereka lolos ke Liga Champions selama empat atau lima tahun dan mencapai final. Mereka telah menjadi tim yang bagus sejak Pochettino mengambil alih. Itu adalah skuad yang fantastis."