BolaSkor.com - Petenis berparas cantik sekaligus peringkat satu dunia, Simona Halep menceritakan kondisi cedera punggung yang ia alami penghujung tahun 2018.

Menurutnya kini ia telah 100 persen fit dan siap menatap rangkaian kompetisi tahun 2019. Namun ia menceritakan cedera punggung yang dialaminya begitu menakutkan.

Baca Juga:

Ada Alasan Khusus di Balik Mundurnya Ahsan/Hendra dari Pelatnas

Rekor, Tercipta 41 Lemparan Tiga Angka di Pertandingan Warriors lawan Kings

Halep

Untuk diketahui, petenis asal Rumania tersebut tidak pernah bermain lagi sejak mundur dari WTA Finals di Singapura, Oktober 2018.

Halep pun menceritakan saking menakutkan kondisi cederanya, ia sampai tidak melakukan apa-apa selama enam minggu.

"Lokasi cedera persis di bawah punggung, jadi berbahaya. Tetapi saya mendapat perawatan di rumah. Saya beristirahat selama sekitar enam minggu dan saya tidak melakukan apa-apa, hanya latihan untuk punggung," kata Halep.

Meskipun begitu, Halep mengaku punggungnya sudah tidak merasakan sakit saat berlatih saat ini. Oleh karena itulah ia merasa percaya diri menatap rangkaian turnamen tahun 2019.

Halep sendiri akan mengikuti kompetisi Sydney International, 6-12 Januari. Setelah itu ia bakal turun di event Grand Slam pertama tahun 2019: Australia Open, 14 Januari.*