BolaSkor.com - Naomi Osaka memilih absen pada turnamen Wuhan Terbuka, 20-29 September. Dia dikabarkan menderita sakit. Meski tidak hadir, namanya tetap jadi buah bibir di antara para petenis papan atas.

Maklum Naomi baru saja menahbiskan diri sebagai petenis Jepang pertama yang berhasil meraih gelar Grand Slam. Dia jadi juara Amerika Serikat Terbuka setelah mengalahkan salah satu petenis paling sukses di sepanjang sejarah, Serena Williams.

Sepak terjang Naomi semakin mendapat perhatian karena sepanjang Amerika Serikat Terbuka, petenis berusia 20 tahun itu hanya kalah satu set dari Aryna Sabalenka.

Oleh karena itulah, para petenis papan atas, ramai-ramai memuji performa Naomi. "Dia sangat impresif," kata Madison Keys yang dikalahkan Naomi di semifinal Amerika Serikat Terbuka.

"Saya sangat senang petenis dengan usia semuda dirinya bisa mengatasi tekanan di partai final dengan cara luar biasa. Dia memang layak juara," tambahnya.

Halep
Simona Halep (Zimbio)

Petenis nomor satu dunia, Simona Halep turut mengomentari sepak terjang Naomi. Menurutnya ia tak terlalu terkejut melihat sang junior bisa menjadi juara Amerika Serikat Terbuka. Karena Halep sendiri sudah beberapa kali bertemu langsung dengan Naomi.

"Dia bisa melakukan ini semua karena ia memang petenis yang hebat. Mentalnya begitu kuat. Walau masih muda, ia memiliki banyak hal positif di pikiran dan fisik. Dia juga punya kekuatan. Semua aspek itu sangat penting pada era sekarang," Halep mengungkapkan.