BolaSkor.com - Tim tenis putri Indonesia terus memanaskan mesin jelang tampil pada ajang Asian Games 2018. Meski tak ditarget medali, Beatrice Gumulya dan kawan-kawan diharapkan bisa membuat kejutan.

Ada enam petenis dalam tim. Pekan ini tim terpecah jadi dua. Aldila Sutjiadi, Deria Nur Haliza, Fitriana Sabrina, dan Joleta Budiman mengikuti ajang Solo Womens Circuit 2018 di Lapangan Tenis Manahan, Solo, 9-15 Juli. Kejuaraan ini berhadiah USD 15.000 dollar.

Lalu Beatrice dan Jessy Rompies terbang ke Tiongkok. Keduanya mengikuti turnamen berhadiah USD 25.000 di Tiongkok. Kebetulan turnamen di Kota Tianjin ini digelar bersamaan dengan kejuaraan di Solo.

"Beatrice dan Jessy ke Tiongkok untuk kejar ranking ganda. Kan sudah lebih dari 300 dunia (ranking 294 dunia). Kalau saya pilih ke Solo dan pekan depan ke Jakarta," terang Aldila Sutjiadi, Selasa (10/7).

Aldila menempati unggulan empat pada ajang ini. Dia berharap bisa tampil sebagai juara nomor tunggal meski peluangnya cukup berat. Peluang terbuka pada partai ganda. Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang, Mana Ayukawa menempati unggulan pertama.

"Targetnya di Solo bisa dapat juara," tuturnya. "Single persaingan cukup ketat. Peluang terbuka ada di double," lanjutnya.

Sementara itu, Deria Nur Haliza juga mengaku terus mengikuti berbagai kejuaraan untuk mempersiapkan diri menatap Asian Games 2018. Pada ajang nanti, Deria diproyeksikan sebagai pemain ganda.

"Ada banyak kejuaraan yang sudah diikuti dari awal tahun. Ini bagian dari persiapan menuju Asian Games," tutur Deria. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadahan/Solo)