Peter Schmeichel Sentil Suporter Manchester United Barisan #OleOut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Oktober 2021
Peter Schmeichel Sentil Suporter Manchester United Barisan #OleOut
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United mulai digoyang sekelompok suporter. Kondisi ini membuat Peter Schmeichel gerah.

Desakan untuk memecat Solskjaer memang mulai menggema di media sosial. Hal ini tak lepas dari hasil minor yang diraih Setan Merah dalam beberapa laga terakhir.

Mereka menganggap Solskjaer kurang kompeten untuk mengembalikan kejayaan Manchester United. Padahal petinggi klub sudah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin.

Baca Juga:

Solskjaer Mengecewakan, Manchester United Jatuh Hati kepada Gareth Southgate

Mantan Bomber Manchester United Berikan Resep Kembalikan Performa Martial

Meski Punya Ronaldo, Man United Masih Tim yang Mengandalkan Individu

Ole Gunnar Solskjaer dan Peter Schmeichel

Kelompok suporter Manchester United ini ingin Solskjaer digantikan manajer dengan nama besar. Pandangan tersebutlah yang dipermasalahkan Schmeichel.

“Saya pikir itu konyol, benar-benar konyol. Apakah mereka menginginkan (Louis) Van Gaal atau Mourinho lainnya? Apa yang mereka inginkan?” kata Schmeichel kepada ITV.

Schmeichel tidak asal bicara karena manajer sekaliber Van Gaal dan Mourinho gagal membawa Manchester United ke level seperti era Sir Alex Ferguson. Meskipun keduanya sukses mempersembahkan trofi.

Hal ini menjadi bukti tidak adanya jaminan juru taktik yang sudah memiliki reputasi lebih baik ketimbang Solskjaer. Fakta tersebut tampaknya dilupakan suporter Manchester United barisan #OleOut.

“Sudah dicoba, klub membawa apa yang disebut manajer nama besar dan mereka tidak memiliki perhatian yang sama terhadap detail terkait pengembangan akademi dan DNA klub seperti yang dimiliki Ole," tambahnya.

"Periode sebelum dia (Solskjaer), banyak pemain masuk dan banyak pelatih pergi, jadi semuanya perlu dibangun kembali. Saya harap orang mengerti bahwa itu butuh waktu."

Schmeichel juga memberikan fakta yang seolah dilupakan segelintir penggemar Manchester United. Solskjaer satu-satunya manajer yang sukses merebut tiket Liga Champions dua musim beruntun pasca era Ferguson.

"Jadi beri Ole waktu. Jangan membuang semua berita besar di luar sana dengan mengatakan 'Ole out', karena pertanyaan berikutnya adalah siapa penggantinya?" kata Schmeichel lagi.

“Jika ada yang bisa datang dengan seorang manajer yang dijamin lebih baik maka saya bersedia untuk memperdebatkan itu. Namun saat ini saya tidak melihat nama itu di luar sana.”

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Peter Schmeichel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan