BolaSkor.com - Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membenarkan kabar yang beredar jika Thiago Alcantara ingin angkat kaki. Rummenigge tidak akan menghalangi kepergian mantan penggawa Barcelona itu.

Thiago membela Bayern Munchen sejak 2013. Saat ini, kontrak sang gelandang hanya menyisakan satu musim lagi.

Kabarnya, Thiago ingin mencoba tantangan baru. Pemain 29 tahun tersebut dilaporkan menjadi target manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Selain itu, ada juga Inter yang ingin menukar Thiago dengan Ivan Perisic.

"Sebenarnya, percakapan Hasan Salihamidzic (direktur Bayern) dengan Thiago selalu sangat produktif. Pada titik tertentu, sepertinya kesepakatan akan tercapai," ulas Rummenigge kepada Sky Sports Jerman.

"Namun, kemudian Thiago memberi tahu Hasan dia ingin melalukan sesuatu yang baru. Demikianlah itu terjadi," timpal sang petinggi.

Baca juga:

Pep Guardiola Enggan Halangi Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool

Kode Jurgen Klopp Restui Liverpool Beli Thiago Alcantara

Cari Tantangan Baru, Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool

Thiago Alcantara

"Kami harus menerima itu. Kami masih memiliki kontrak yang berlaku satu tahun. Jika dia setuju pindah ke sebuah klub, klub itu harus membayar dengan jumlah tertentu."

Rummenigge memilih menjalankan operasi ini dengan mode senyap. Rummenigge berharap, akan ada jalan keluar terbaik untuk Thiago dan Bayern.

"Saya sama sekali tidak marah. Saya menyukainya. Saya pikir, dia adalah pesepak bola yang hebat, pemain yang baik, dan memiliki karakter yang baik pula," kata Rummenigge.

"Jika ingin melakukan sesuatu, ia harus melakukannya sekarang. Sebab, sulit untuk melakukan transfer ketika Anda berusia 30-an."

Selama membela Bayern, Thiago meraih tujuh gelar Bundesliga. Pemain asal Spanyol itu tampil dalam 231 pertandingan dengan mendulang 31 gol plus 37 assist.