Petinggi Dewa United dan RANS Nusantara Duduki Kursi Komisaris PT LIB

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 16 November 2022
Petinggi Dewa United dan RANS Nusantara Duduki Kursi Komisaris PT LIB
CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (15/11), menghasilkan susunan direksi dan komisaris baru.

Menariknya, susunan Komisaris PT LIB mengalami perombakan terbilang besar. Hanya menyisakan Juni Rahman yang masih menjabat Komisaris Utama.

Sementara anggota komisaris lainnya diisi Yabes Tanuri (CEO Bali United), Ponaryo Astaman (COO Borneo FC Samarinda), Ardian Satya Negara (CEO Dewa United FC), dan Roofi Ardian (Presiden RANS Nusantara FC).

Tidak ada lagi nama Endri Erawan, Leo Siegers, dan Andogo Wiradi dalam susunan komisaris baru PT LIB.

Sorotan utama tentu tertuju pada komposisi Komisaris PT LIB. Petinggi Dewa United FC dan RANS Nusantara, Ardian Satya Negara serta Roofi Ardian, masuk dalam jajaran komisaris.

Baca Juga:

Menang Lagi dalam Laga Uji Coba, Dewa United FC Ingin Tantang Klub Liga 1

Pengunduran Diri Gilang Widya Pramana Tak Langsung Direstui Arema FC

Sebagaimana diketahui, dua klub tersebut merupakan pendatang baru alias tim promosi di Liga 1 2022/2023.

Meski baru menjejaki Liga 1, petinggi Dewa United FC dan RANS Nusantara tidak bisa dipandang sebelah mata. Keduanya bisa memberikan warna baru untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, khusunya kompetisi kasta tertinggi.

“Saya merasa menduduki Komisaris PT LIB merupakan tanggung jawab besar. Kepercayaan ini harus dijalankan sebaik-baiknya.”

“Saya yakin perubahan susunan Direksi dan Komisaris PT LIB membawa dampak positif buat Liga 1. Harapan ke depan dengan jajaran baru ini kompetisi menuju arah lebih baik.”

“Kekurangan-kekurangan sebelumnya akan diperbaiki sehingga kompetisi semakin berkualitas dari musim ke musim,” ujar Ardian Satya Negara, CEO Dewa United.

Kehadiran Ardian Satya Negara dan Presiden Rans Nusantara, Roofi Ardian, tentunya membawa harapan baru untuk sepak bola Indonesia. Dewa United FC dan RANS Nusantara punya standar apik dalam membangun tim.

Bahkan, Dewa United FC dan RANS Nusantara sejak awal kemunculannya sudah mengalokasikan fokus untuk membangun fasilitas olahraga sendiri. Dewa United FC sejauh ini sedang pembangunan dan sudah mencapai 50 persen.

Terlepas dari susunan baru Komisaris PT LIB, perubahan juga terjadi di jajaran direksi. Direktur Utama sudah tak lagi dijabat Akhmad Hadian Lukita.

Pada RUPSLB PT LIB, Ferry Paulus (Direktur Olahraga Persija) ditetapkan menggantikan kursi Akhmad Hadian Lukita. Ia akan disokong Munafri Arifuddin (Direktur PSM Makassar) selaku direktur. Sebelumnya, Munafri Arifuddin merupakan Komisaris PT LIB.

Kemudian, Sudjarno masih menempati Direktur Operasional PT LIB. Tak ada lagi nama Rudy Kangdra dan Anthony Chandra Kartawiria di jajaran direksi.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Dewa united Dewa United Surabaya Ardian Satya Negara
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan