Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 22 Maret 2020
Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan
Luigi Dall'Igna. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi Ducati, Luigi Dall'Igna, mengungkapkan dirinya tidak masalah apabila MotoGP 2020 hanya melangsungkan 10 balapan. Dall'Igna menilai penyelenggara tidak perlu malu.

Balap motor di Eropa mengalami penghentian total akibat virus corona. Pabrik Ducati, Aprilia, dan KTM telah menghentikan segala kegiatan mereka.

Parahnya, bukan hanya departemen balapan yang mengalami penutupan. Namun, bagian produksi secara keseluruhan juga berhenti karena teknisi harus di rumah masing-masing.

Baca Juga:

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Cara Cal Crutchlow Menghabiskan Waktu di Tengah Pandemi Virus Corona

Kondisi tersebut membuat Dall'Igna meminta Dorna selaku penyelenggara MotoGP tak perlu takut menggelar balapan seminim mungkin. Dalam kondisi ini, segalanya mungkin.

"Keinginan Dorna setelah pembatalan MotoGP Qatar adalah menggelar balapan sebanyak mungkin. Namun, menurut saya, itu bukan hal yang bisa dilakukan saat ini," tutur Dall'Igna.

"Menurut saya, mustahil menggelar seluruh balapan. Sebelumnya mungkin saja mencoba untuk melakukannya karena kita belum tahu bahaya masalah ini."

"Dengan situasi sekarang, akan menjadi mustahil melakukannya. Sekarang Anda harus mengambil keputusan dengan nalar. Saya rasa 10 balapan tak masalah," imbuhnya.

Breaking News Gigi Dall'Igna Ducati Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan