Petinggi Honda Sebut Masalah RC213V

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 04 Oktober 2020
Petinggi Honda Sebut Masalah RC213V
Motor Honda. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Honda, Takeo Yokoyama, mengungkapkan masalah dengan motor mereka, RC213V. Menurut Yokoyama, hal itu disebabkan perubahan di luar dugaan.

Honda mengalami masalah sepanjang MotoGP 2020. Absennya Marc Marquez membuat RC213V seolah tidak memiliki pembalap yang bisa bersaing di papan atas.

Banyak pihak menilai RC213V edisi 2020 merupakan motor yang sulit dikendarai. Tak ada satu pun dari Alex Marquez, Stefan Bradl, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami yang mampu meraih podium.

Baca Juga:

KTM Mulai Moncer, Pol Espargaro Tak Menyesal Terima Pinangan Honda

Franco Morbidelli Tak Mau Adu Gagah dengan Valentino Rossi

Meski demikian, menurut Yokoyama masalahnya bukan di RC213V. Melainkan di perubahan akibat ban motor yang digunakan untuk MotoGP 2020.

"Menurut saya, kami belum mengeluarkan kemampuan terbaik dari bagian belakang ban. Sejujurnya terdapat perubahan motor di luar dugaan," kata Yokoyama.

"Filosofi Honda adalah tradisi. Kami mencoba banyak hal, sejujurnya di luar apa yang kami tentukan di ban. Kami sudah mencoba banyak hal di ban."

"Saya tidak setuju dengan anggapan Honda mengabaikan ban lebih lanjut. Namun, cara kami menggunakannya mungkin harus diubah," Yokoyama melanjutkan.

Menurut Yokoyama, masalah tersebut harus bisa diatasi dengan mengubah rangka dan suspensi RC213V. Apalagi MotoGP tidak memperkenankan perubahan mesin.

Honda Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan