BolaSkor.com - CEO NBA, Adam Silver, mengaku tidak yakin bisa kembali menggelar kompetisi sepanjang April 2020. Menurut Silver, kompetisi basket paling bergengsi itu paling cepat digelar pada Mei mendatang.

NBA melakukan penundaan kompetisi sejak beberapa pekan silam. Keputusan tersebut diambil setelah dua pemain, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, positif terjangkit virus corona.

Hingga berita ini ditulis, NBA belum kembali melangsungkan kompetisi. Bukan tanpa alasan, kondisi di Amerika Serikat belum kondusif akibat virus corona.

Total 360 ribu penduduk telah terpapar virus tersebut dengan 10 ribu di antaranya meninggal dunia. Alhasil, Silver menilai NBA belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

“Seperti yang telah saya katakan ke semua orang dalam beberapa pekan terakhir, kita semua harus bisa menerima situasi saat ini. Paling tidak hingga April. Kami bukan pembuat keputusan tunggal,” ujar Silver.

“Maksud saya, bukan berarti segalanya bisa kembali berlangsung pada 1 Mei. Kami berharap bisa segera menggelar kompetisi (NBA). Namun, saya ingin memastikan setidaknya semua orang sudah mulai pulih,” lanjutnya.

Sempat terdapat wacana melangsungkan NBA di sebuah tempat terisolir untuk meminimalisir kontak dengan dunia luar. Namun, sebagian besar pemain telah menolak keputusan tersebut.