Petr Cech dan 5 Bintang yang Memutuskan Kembali Bermain Usai Gantung Sepatu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Oktober 2020
Petr Cech dan 5 Bintang yang Memutuskan Kembali Bermain Usai Gantung Sepatu
Arjen Robben (Twitter Robben)

BolaSkor.com - Chelsea membuat kejutan dengan kembali mendaftarkan nama Petr Cech ke dalam skuad. Padahal, sang kiper sudah gantung sepatu dan menduduki jabatan di manajemen The Blues.

Usai pensiun di Arsenal, Petr Cech kembali ke Chelsea sebagai manajemen. Cech bekerja sebagai penasihat dan orang yang berperan dalam mengambil keputusan strategis.

Namun, Chelsea memutuskan kembali memasukkan nama Petr Cech ke dalam susunan pemain setelah terjadi krisis pada posisi kiper. Chelsea kesulitan ketika Edouard Mendy tidak bisa dimainkan.

Baca juga:

8 Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

5 Pemain yang Layak Diberi Kesempatan Ikut TC Timnas Indonesia U-19

6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico

Petr Cech

Kepa Arrizabalaga yang menjadi kiper kedua dianggap belum menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Pada musim lalu, Kepa sering melakukan blunder yang membuat Chelsea berakhir dengan gagal meraih kemenangan.

Menurut Frank Lampard, Cech siap diturunkan dalam kondisi mendesak. Cech juga ikut dalam latihan untuk membagi ilmu kepada penjaga gawang lainnya.

Rupanya, pemain yang kembali tampil usai menyatakan pensiun bukanlah hal baru. Ada beberapa pemain yang mengingkari ucapannya. Berikut ini lima pemain yang kembali bermain usai memutuskan pensiun:

Arjen Robben (pensiun 2019 - main kembali 2020)

Arjen Robben

Arjen Robben menjadi satu di antara pemain sayap terbaik yang pernah ada. Ia membela berbagai klub besar seperti Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Pemain asal Belanda itu memutuskan gantung sepatu pada Juli 2019. Ia meninggalkan Bayern Munchen setelah meraih berbagai kesuksesan.

Akan tetapi, Robben tak kuasa menolak tawaran klub lamanya, FC Groningen, yang tampil di Eredivisie. Robben pun memutuskan kembali bermain dan menjadi kapten Groningen.

Sejauh ini, pemain 36 tahun itu tampil dalam dua pertandingan. Robben membantah jika keputusannya ke Groningen hanya soal uang semata.

Paul Scholes (pensiun 2012 - main kembali 2012)

Paul Scholes

Paul Scholes menyatakan pamit dari dunia sepak bola pada akhir Mei 2011. Ketika itu, sang gelandang berusia 36 tahun.

Namun, krisis yang dialami Manchester United membuatnya kembali tampil. Sang manajer, Sir Alex Ferguson, berada di balik keputusan mengejutkan tersebut.

"Soal Scholes, itu sangat mengejutkan. Kami tidak tahu hingga berada di ruang ganti. Namun, itu bagus ketika memiliki kembali pemain dengan kualitas sepertinya," tegas Wayne Rooney kepada ITV Sport.

Scholes kembali tampil pada pertandingan melawan Manchester City. Ferguson menutup rapat informasi soal kembalinya Scholes hingga memilih menurunkan sang pemain satu hari sebelum laga.

Trivia Sepak Bola Petr Cech Arjen Robben Paul Scholes
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan