Petr Cech, Kiper Hebat Berjuluk Mr Google

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Januari 2019
Petr Cech, Kiper Hebat Berjuluk Mr Google
Petr Cech (Zimbio)

BolaSkor.com - Petr Cech telah mengambil sikap. Kita sebagai penikmat sepak bola hanya perlu bersiap. Satu di antara kiper terbaik di dunia akan meninggalkan lapangan hijau dengan langkah tegap.

Petr Cech membuat keputusan menggantung sarung tangan pada akhir musim 2018-2019. Tentunya, keputusan itu tak diambil sekonyong-konyong tanpa pertimbangan matang. Namun, tetap terasa mengagetkan karena diumumkan tanpa adanya sein terlebih dahulu.

Petr Cech mengungkapkan kata berpisah itu melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya. Kiper Arsenal tersebut mencoba menarik benang merah antara kariernya yang sudah berjalan 20 musim dengan keputusan pensiun.

"Ini adalah musim ke-20 saya sebagai pemain profesional, dan sudah 20 tahun sejak pertama kali meneken kontrak profesional. Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pensiun," ungkap Cech.

Baca juga: Manchester United dan Chelsea Menang, Emery Nilai Perebutan Tiket Liga Champions Semakin Ketat

Petr Cech

"Setelah bermain 15 tahun di Premier League dan memenangi setiap trofi, saya merasa telah mencapai semua yang direncanakan untuk dicapai," tulis Cech.

Kabar tersebut langsung menyebar ke seantero jagat. Beberapa figur besar memberikan kalimat perpisahan dengan nada penuh sanjungan.

"Selamat atas karier yang begitu hebat. Semoga beruntung di masa depan," ujar mantan kiper Chelsea yang tempatnya direbut Cech, Carlo Cudicini.

Selain itu, Cech juga mendapatkan penghormatan dari satu di antara kiper papan atas saat ini, Thibaut Courtois. "Anda adalah rekan yang luar biasa. Seorang teman dan contoh untuk saya secara pribadi dan kami semua sebagai penjaga gawang," kata Courtois.

Petr Cech Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan