BolaSkor.com - Valentino Rossi sudah mematangkan rencana membentuk tim MotoGP. Kemungkinan VR46 bisa bergabung ke kasta tertinggi pada musim 2022.

Sebelumnya, Rossi sudah memiliki tim di Moto2 dan Moto3. Performa rider binaan The Doctor juga tidak mengecewakan pada kedua ajang tersebut.

Langkah Rossi menuju MotoGP sudah tampak dengan membawa sang adik, Luca Marini, ke Esponsorama Racing. Di tim satelit Ducati tersebut, Marini membawa sponsor SKYVR46.

Namun, Rossi tampaknya tidak berniat memakai Ducati andai timnya benar terbentuk pada MotoGP 2020. Kemungkinan, juara dunia sembilan kali tersebut bekerja sama dengan Yamaha.

Ayah Jorge Lorenzo, Chicho, turut memprediksi hal yang sama. Kerja sama dengan Rossi bakal menguntungkan Yamaha dari berbagai sisi.

Baca Juga:

Sejak 2017, Perjalanan Rossi di MotoGP Tak Lagi Sama

Melempem di MotoGP, Rossi Bertaji di Gulf 12 Hours

“Pertama sulit membayangkan Valentino Rossi pergi dari Yamaha," kata Chicho.

Saat ini, Yamaha masih mengikat kontrak dengan Petronas Sepang Racing Team sebagai tim satelit. Namun, bagi Chicho tak masalah bagi tim asal Malaysia itu jika ingin hengkang.

“Untuk kasus Razlan (Razali, bos tim Petronas), ia bisa membawa uangnya ke Suzuki (menjadi tim satelit)," ujar Chicho.

Dengan kontrak Rossi yang hanya semusim bersama Petronas Sepang Racing Team, Rossi tampaknya berniat berada satu tim dengan Marini pada MotoGP 2022. Menarik untuk ditunggu gebrakan dari The Doctor selanjutnya.