Petronas Yamaha Sepang Perkenalkan Skuat untuk MotoGP 2019: Dari Malaysia untuk Malaysia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Januari 2019
Petronas Yamaha Sepang Perkenalkan Skuat untuk MotoGP 2019: Dari Malaysia untuk Malaysia
Motor Tim Petronas Yamaha Sepang di MotoGP 2019 (Twitter/Crash.net)

BolaSkor.com - Sejarah tercipta di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/01). Pasalnya untuk kali pertama tim MotoGP asal Malaysia, Petronas Yamaha Sepang Racing Team diperkenalkan kepada publik.

Dengan tim ini, Malaysia melengkapi keikutsertaan di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Bagaimana tidak negara tetangga Indonesia ini kini memiliki tim dan pembalap di kelas Moto3, Moto2, sampai MotoGP.

Baca Juga:

Valentino Rossi Disebut Mirip Marc Marquez

Pembalap Moto3 Ditabrak Mobil ketika Sedang Berlatih

Razlan Razali
CEO Sepang, Razlan Razali (Twitter/Crash.net)

Plus Sirkuit Sepang juga secara konsisten selalu masuk kalender MotoGP. Pada acara launching ini, kolaborasi Petronas-Sepang juga memperkenalkan tim mereka yang tampil di Moto2 (menurunkan Khairul Idham Pawi) dan Moto3 (John McPhee dan Ayumu Sasaki).

Untuk MotoGP sendiri, berstatus tim satelit Yamaha, tim ini diperkuat juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli dan pembalap rookie, Fabio Quartararo.

Menariknya livery motor didominasi warna hijau muda milik Petronas dan juga hitam. Sebelumnya sempat diprediksi, warna motor tim Petronas Yamaha Sepang di MotoGP bakal identik dengan tim Mercedes di Formula 1 yang juga disponsori Petronas (warna silver begitu dominan).

Saat berbicara pada acara perkenalan tim, CEO Sepang, Razlan Razali menyebut tim Petronas Yamaha Sepang mereka hadirkan untuk penggemar motorsport di Malaysia.

"Saya ingin dedikasikan acara perkenalan tim ini untuk semua penggemar MotoGP dari Malaysia. Anda semua merupakan alasan kami terus berusaha maksimal di ajang ini," kata Razali.

Berstatus tim satelit Yamaha, Morbidelli dan Quartararo diprediksi bisa semakin meramaikan persaingan untuk finis baris depan MotoGP.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Razlan Razali Petronas Yamaha Sepang Racing Team Franco Morbidelli Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan