Petronas Yamaha Tak Mungkin Melewatkan Kesempatan Merekrut Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 Mei 2020
Petronas Yamaha Tak Mungkin Melewatkan Kesempatan Merekrut Valentino Rossi
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Direktur tim Petronas Yamaha, Johan Stigefelt, tak menampik ketertarikannya merekrut Valentino Rossi. Johan menilai, hanya tim gila yang menolak kedatangan The Doctor.

Nama besar Rossi, prestasi, serta penggemar yang tersebar di belahan dunia akan menguntungkan tim manapun. Kehadiran juara dunia sembilan kali itu akan mendatangkan sponsor dan membuat Petronas Yamaha semakin dikenal.

Tim asal Malaysia itu dikabarkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan Rossi. Namun, proses negosiasi berjalan panjang karena harus memerhitungkan berbagai aspek.

“Rossi merupakan salah satu pebalap paling penting sekaligus salah satu atlet paling terkenal di dunia. Jadi sudah jelas bahwa tim kami tertarik padanya. Tapi, tentu bahwa kami harus melibatkan semua sponsor kami dalam peluang kerja sama ini," ujar Johan.

Baca Juga:

Sempat Menolak, Marc Marquez Masih Buka Pintu untuk Ducati

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Petronas Yamaha dan Rossi mulai bernegosiasi awal pekan ini. Detail kontrak seperti media, dukungan sponsor pribadi, serta berapa dan siapa saja teknisi dan mekanik yang bisa ia boyong mulai dibahas.

Johan menyebut, line up pembalap baru Petronas Yamaha akan diumumkan secepat mungkin. Paling tidak, sebelum seri pertama MotoGP 2020 bergulir, tanda tangan Rossi sudah harus didapat.

“Saya yakin semua orang tertarik untuk segera mendapatkan solusi, tapi kesempatan memang harus diciptakan. Tim kami ingin memastikan line up pebalap sebelum balapan pertama digelar di Jerez (17-19 Juli 2020)," ujar Johan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan