BolaSkor.com – Tim Petronas Yamaha SRT akan mengalami krisis pembalap di musim 2022 nanti. Pasalnya kedua pembalapnya, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi, tidak akan membela tim ini lagi.

Dikabarkan pada tahun depan, Morbidelli tidak akan lagi menjadi bagian dari tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap asal Italia ini telah resmi pindah ke tim pabrikan untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Maveric Vinales.

Sedangkan The Doctor sendiri saat ini sedang berada di ambang masa pensiun. Nasibnya untuk tetap melanjutkan kariernya di Petronas Yamaha SRT pun seperti terkatung-katung. Namun, melihat kondisi yang dihadapinya saat ini, besar kemungkinan dirinya memilih untuk pensiun.

Baca Juga:

Suzuki Pastikan Kursi Alex Rins Aman untuk MotoGP 2022

Joan Mir: Suzuki dan Yamaha Tak Bisa Disamakan

“Sangat penting untuk diingat bahwa kami masih menunggu kabar dari Valentino dan keputusan Yamaha di tahun depan. Bagaimanapun sepanjang tahun ini berita terbaru tentang bursa pembalap terbuka dengan segala kemungkinan,” jelas tim principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Kendati di ambang kekosongan, tim Petronas Yamaha SRT justru tidak ingin terburu-buru dalam mencari pembalap untuk musim depan. Sebaliknya tim tersebut justru terlihat santai dalam menghadapi masalah ini.

Razali mengaku bahwa masih ada waktu bagi tim Petronas Yamaha SRT untuk mencari pembalap pengganti. Apalagi saat ini Razali mengaku banyak tawaran datang dari para pembalap untuk mengisi kekosongan di musim depan.

“Kami telah membuka diskusi antara Yamaha, tim Petronas, dan juga para pembalap. Kami tidak ingin terburu-buru untuk memberikan pengumuman. Kami mendapatkan perhatian dari banyak pembalap (MotoGP) dan juga dari pembalap di luar kompetisi MotoGP untuk bergabung ke dalam tim. Kami percaya masih memiliki waktu dan sedang berada di posisi di mana kami memiliki keistimewaan untuk memilih pembalap,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat