Petualangan Kedua, Abduh Lestaluhu Punya Target Besar di Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Juni 2021
Petualangan Kedua, Abduh Lestaluhu Punya Target Besar di Persis Solo
Abduh Lestaluhu. (Tangkapan Layar Instagram Persis)

Bolaskor.com - Saga transfer Abduh Lestaluhu akhirnya menemui titik terang. Klub Liga 2 Persis Solo resmi merekrut mantan bek Timnas Indonesia tersebut, Jumat (18/6).

Bagi Abduh, ini kali kedua berkostum tim berjulukan Laskar Sambernyawa. Sebelumnya, mantan bek kiri Timnas Indonesia itu sempat memperkuat Persis di kompetisi Divisi Utama medio 2011-2013.

Saat itu, bek berusia 27 tahun itu direkrut Persis bersama sejumlah pemain Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay, mulai Rizky Pellu, Reffa Arvindo B. Mony, hingga Tri Windu.

Baca Juga:

Format Liga 2 2021 Belum Final

Tunda Grand Launching demi Hindari Klaster Baru, Dewa United Rela Merugi

Kembali berkostum tim kebanggaan masyarakat Solo, dirinya merasa optimistis dengan target yang ingin dicapai manajemen di yakni promosi ke Liga 1.

Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor dirinya yakin untuk kembali berkostum tim yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.

“Menurut saya, Persis manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan 2011. Kondisi sekarang cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan promosi ke Liga 1,” kata Abduh.

Hadirnya pemilik 14 caps di Timnas Indonesia itu membuat persaingan di sektor bek kiri semakin menarik. Sebelumnya, Persis sudah memiliki Eriyanto, Zikri Akbar, hingga bek lokal Yulius Pamungkas.

“Dengan banyaknya pemain di dalam tim, ini sangat bagus dan membuat persaingan menjadi lebih baik. Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik," tegasnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Abduh Lestaluhu Liga 2 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan