Petualangan Olivier Giroud Berlanjut dengan AC Milan dan Timnas Prancis

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Februari 2023
Petualangan Olivier Giroud Berlanjut dengan AC Milan dan Timnas Prancis
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Usianya sudah berusia 36 tahun dan Olivier Giroud belum memberikan indikasi akan gantung sepatu atau pensiun, baik itu di level klub dan juga timnas Prancis. Petualangan Giroud masih berlanjut di Eropa.

Bersama timnas Prancis, Giroud mencatatkan namanya sebagai top skorer sepanjang masa dengan torehan 56 gol dari 120 caps. Les Bleus memiliki generasi baru yang bermunculan di lini depan seperti Randal Kolo Muani, Marcus Thuram, yang dipimpin oleh Kylian Mbappe.

Giroud seyogyanya menghadapi persaingan ketat di lini depan Prancis, tetapi ia menegaskan belum siap gantung sepatu dengan timnas Prancis seperti halnya Hugo Lloris dan Raphael Varane. Giroud masih memiliki motivasi untuk terus bermain.

Baca Juga:

AC Milan 1-0 Torino: Rossoneri Akhirnya Menang Lagi

Ketagihan Pemain Gratis dari Liverpool, Milan Bidik Naby Keita

Nicolo Zaniolo Resmi ke Galatasaray, Harapan Milan Belum Pupus

"Tidak, tidak, ini belum berakhir (dengan Prancis). Emosi, saya harap masih ada yang akan datang. Saya belum siap untuk gantung (sepatu), melepas jersey biru yang dekat dengan hati saya ini," tutur Giroud dikutip dari Goal.

"Saya memiliki motivasi untuk melanjutkan dan fisik juga, saya merasa baik. Untuk saat ini saya masih bisa dipilih dan menjadi pemain tim Prancis."

Pun demikian dengan klubnya saat ini AC Milan. Eks pemain Arsenal dan Chelsea itu kontraknya akan segera berakhir, tetapi ada perkembangan positif dari pembicaraan kontrak baru yang melibatkan Giroud, agennya, dan Milan.

"AC Milan akan bertemu dengan agen Olivier Giroud lagi pada beberapa hari atau pekan ke depan, untuk mencapai kesepakatan pada kontrak baru," papar Fabrizio Romano.

"Giroud tidak dekat gabung Everton pada Januari lalu - Everton memintanya tapi AC Milan selalu melihat penyerang asal Prancis tak tergantikan."

Sejak gabung dari Chelsea pada 17 Juli 2021, Giroud berperan penting jadi ujung tombak Milan dan musim lalu membantu tim memenangi Scudetto. Musim ini Giroud sudah bermain 28 kali dengan catatan 11 gol dan memberikan 6 assists di seluruh kompetisi.

Giroud Olivier giroud Milan AC Milan Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan