PFF Pertimbangkan Rekrut Jose Mourinho untuk Latih Timnas Portugal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Desember 2022
PFF Pertimbangkan Rekrut Jose Mourinho untuk Latih Timnas Portugal
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Terhentinya perjalanan timnas Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 ditutup dengan tangis 'seribu makna' Cristiano Ronaldo. Langkah Portugal dihentikan oleh Maroko ketika kalah 0-1 dari gol tunggal Youssef En-Nesyri.

Satu pemandangan juga terlihat jelas dari Piala Dunia 2022 sejauh ini, yakni berakhirnya karier pelatih pada periodenya melatih timnas dan mengundurkan diri seperti Tite, Louis van Gaal, Roberto Martinez, hingga Luis Martinez.

Pelatih Portugal Fernando Santos juga diisukan menyusul nama-nama tersebut. Apalagi Santos (68 tahun) sudah melatih Portugal sejak 2014 dan selama delapan tahun melatih, eks pelatih timnas Yunani itu mempersembahkan satu titel Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Beberapa nama dikaitkan sebagai pengganti Fernando Santos dan menurut informasi yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, PFF selaku Federasi Sepak Bola Portugal mempertimbangkan untuk merekrut Jose Mourinho sebagai pengganti Santos.

Baca Juga:

Legenda Maroko Ungkap Makna Istimewa Duel Kontra Prancis

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022

5 Pemain Kunci bagi Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Opsi itu seyogyanya cukup realistis terjadi, mengingat pelatih berusia 59 tahun kaya pengalaman di level klub sejak mulai melatih dari 2000 hingga saat ini di AS Roma. Selain Roma Mourinho juga pernah membesut Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Dalam 22 tahun karier kepelatihannya Mourinho sudah memenangi 26 trofi besar, dengan satu momen paling besar adalah meraih treble winners bersama Inter Milan pada 2010. Hanya satu yang kurang dari CV kepelatihannya: melatih timnas.

Kabarnya peraih dua trofi Liga Champions itu tertarik melatih Portugal meski kontraknya di Roma masih tersisa hingga akhir musim 2023-2024. Proposal menarik juga ditawarkan PFF kepada Jose Mourinho.

Mourinho kabarnya tak mau meninggalkan Il Giallorossi di tengah proyek yang coba dikembangkannya, alhasil PFF menawarkan opsi kepada Mourinho untuk tetap melatih Roma tetapi juga membesut Portugal dengan bantuan staf kepelatihan.

Mourinho Jose Mourinho Portugal Timnas Portugal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan