BolaSkor.com - Eks kapten timnas Jerman, Philipp Lahm, optimistis negaranya bisa bangkit setelah gagal total pada Piala Dunia 2018. Lahm yakin Jerman akan membangun tim untuk menjuarai Eropa dan dunia.

Berstatus juara bertahan, Jerman gagal lolos dari fase Grup Piala Dunia 2018. Mereka melanjutkan siklus juara bertahan yang terhenti pada fase grup pada beberapa edisi terakhir.

Padahal, Jerman diunggulkan menjadi juara pada awal turnamen. Maklum, mereka dianggap memiliki skuat mumpuni di semua lini, bahkan hingga pelapis.

Meski begitu, Lahm merasa Jerman tidak perlu meratapi nasib terlalu lama. Mantan penggawa Bayern Munchen itu merasa Jerman punya kekuatan untuk kembali lebih kuat.

"Saat ini menjadi momen kurang baik untuk kami. Namun, saya yakin Jerman memiliki target untuk kembali memenangi Piala Dunia," ujar Lahm.

"Kami akan membangun tim yang bisa menjadi juara di Eropa dan dunia. Saya optimistis Jerman akan kembali lebih kuat dan melahirkan generasi baru," lanjutnya.

Philipp Lahm merupakan kapten Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Setelah itu, Lahm langsung memutuskan pensiun dari pentas internasional.