BolaSkor.com - Philippe Coutinho menandai debutnya bersama Aston Villa dengan gemilang. Bintang berkebangsaan Brasil itu mengaku sangat rindu dengan Premier League.

Laga kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Villa Park, Minggu (16/1) dini hari WIB, menjadi momen comeback Coutinho ke Premier League. Sepekan lalu, ia baru dipinjam The Villans dari Barcelona.

Coutinho melakoni debut sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit ke-68 setelah Villa tertinggal 0-2.

Baca Juga:

14 Menit Penanda Comeback Gemilang Coutinho di Premier League

Gerrard Akan Bikin Coutinho Tersenyum

Philippe Coutinho Sepakat ke Aston Villa, Reuni dengan Steven Gerrard

Tak butuh waktu lama bagi Coutinho untuk menunjukkan kualitasnya. Ia berperan penting dalam gol balasan Villa yang dicetak Jacob Ramsey pada menit ke-77.

Debut Coutinho menjadi sempurna usai mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-91. Kali ini giliran Ramsey yang memberikan umpan matang kepada dirinya.

Ini tentu menjadi awal yang baik bagi perjalanan Coutinho di Aston Villa. Kualitasnya memang mulai diragukan seiring dengan kegagalannya bersama Barcelona.

Performa apik Coutinho seolah juga menjadi bukti pemain berusia 29 tahun itu cocok dengan Premier League dan gaya sepak bola Inggris. Hal tersebut tak dibantah sang pemain.

“Saya merindukan pertandingan-pertandingan seperti ini dan Premier League. niu adalah awal yang baik dan kami terus percaya sampai akhir," kata Coutinho kepada Sky Sports.

Coutinho langsung memasang target tinggi bersama Villa. Ia tampaknya juga ingin melupakan masa-masa sulitnya di Barcelona.

"Saya di sini dan fokus pada tujuan klub dan manajer. Saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu rekan satu tim dan klub," tambahnya.

Tampil apik bersama Villa memang menjadi jalan terbaik bagi Coutinho untuk membangkitkan kariernya lagi. Ia pasti akan menarik minat klub-klub besar lagi andai mampu membawa tim asuhan Steven Gerrard ke papan atas.