Philippe Coutinho Berpeluang Kian Dibenci Suporter Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Desember 2021
Philippe Coutinho Berpeluang Kian Dibenci Suporter Liverpool
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Mayoritas Suporter Liverpool tentu masih marah dengan keputusan Philippe Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 silam. Orang yang sama kini berpeluang semakin dibenci penggemar The Reds.

Coutinho merupakan salah satu bintang utama Liverpool di awal kedatangan Jurgen Klopp. Ia menjelma menjadi salah satu kreator serangan terbaik di dunia.

Hal itu juga yang membuat Barcelona berani membayar mahal untuk mendapatkan jasa Coutinho. Dana sekitar 160 juta euro tercatat dikeluarkan Blaugrana untuk mewujudkan transfer ini.

Baca Juga:

Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi

Philippe Coutinho Jadi Musuh Bersama di Barcelona

Kesempatan Kesekian Kali untuk Philippe Coutinho

Ironisnya, Coutinho tampil melempem bersama Barcelona. Gaya bermain dan banderol tingginya seolah menjadi beban yang sangat berat untuk dipikul.

Barcelona bahkan sempat meminjamkannya ke Bayern Munchen sepanjang musim 2019-2020. Ini menjadi bukti sang pemain sudah tak dibutuhkan di Camp Nou.

Namun upaya Barcelona untuk menjual Coutinho menemui hambatan. Tidak ada klub yang berani menebusnya dengan harga mahal.

Kontrak yang tersisa sekitar 18 bulan lagi membuat Barcelona ngebet menjual Coutinho. Menurunkan harganya menjadi risiko yang akan diambil pada bursa transfer Januari mendatang.

Menariknya, salah satu peminat serius Coutinho adalah Everton. Padahal The Toffees merupakan rival sekota Liverpool.

Menurut Mundo Deportivo, Everton sangat serius untuk mendapatkan jasa Coutinho. Tim asuhan Rafael Benitez memang membutuhkan gelandang serang baru untuk menggantikan James Rodriguez.

Dana harusnya bukan masalah besar bagi Everton jika Barcelona bersedia menurunkan harga Coutinho. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu juga kemungkinan besar menerima bayaran yang lebih kecil.

Belum diketahui respons Coutinho dengan tawaran Everton tersebut. Bukan tidak mungkin ia akan menerimanya demi menemukan kembali performa terbaik.

Gaya sepak bola Inggris memang terbukti sangat cocok dengan Coutinho. Sebelum memperkuat Liverpool, ia juga tak terlalu bersinar di Serie A bersama Inter Milan.

Philippe Coutinho Barcelona Liverpool Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan