Philippe Coutinho Diklaim Menyesal Tinggalkan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Maret 2020
Philippe Coutinho Diklaim Menyesal Tinggalkan Liverpool
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Arsenal Emmanuel Petit mengklaim Philippe Coutinho menyesal telah meninggalkan Liverpool. Petit juga membicarakan pengalaman pribadinya kala ia pergi dari Arsenal dan pindah ke Barcelona pada 2000.

"Jika saya menjadi Philippe Coutinho, setiap paginya saya akan terbangun dan berpikir, 'Kenapa, kenapa, saya pindah ke Spanyol?" ungkap Petit dikutip dari Bleach Report.

Coutinho pindah ke Barcelona pada 2018 lalu. Ia dibawa pergi dari Anfield, markas Liverpool, dengan harga yang lumayan, yaitu sebesar 142 juta poundsterling (sekitar Rp2,6 triliun).

Meski telah memenangkan dua trofi LaLiga dan satu Copa del Rey serta Piala Super Spanyol, Coutinho tidak menjadi pilihan utama Barcelona. Total selama di Barcelona, ia baru bermain 76 kali dan cetak 21 gol. Penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga:

Philippe Coutinho Tak Iri Lihat Kesuksesan Liverpool

Pelatih Barcelona Siap Kembalikan Taji Philippe Coutinho

Real Madrid Ingin Gagalkan Rencana Barcelona Jual Coutinho ke Liverpool

Philippe Coutinho

Musim panas lalu, Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen. Namun, ia masih belum menjadi pilihan utama Hansi Flick di Jerman, dengan total bermain 32 kali dan cetak sembilan gol.

Meski telah bermain apik, Die Roten tidak memperlihatkan gerak gerik akan mempermanenkan Coutinho yang dijual seharga 110 juta poundsterling (sekitar Rp2 triliun).

Sialnya lagi, posisi Coutinho di Barcelona sudah ditempati oleh kehadiran Antoine Griezmann. Situasi ini mengundang rumor yang mengatakan bahwa Coutinho akan kembali ke Liverpool musim depan. Namun, Petit mengaku hal ini tidak mungkin terjadi.

"Sejak dia meninggalkan Liverpool, mereka memenangkan Liga Champions dan sudah hampir menjuarai Premier League. Liverpool tidak butuh dia, jadi untuk apa dia kembali ke Liverpool?" tambah Petit.

"Jujur saja, saya yakin Coutinho menanyakan hal yang sama ke dirinya sendiri untuk sekarang ini. Dia pergi ke Bayern Munchen, dia terkadang bermain dengan baik tetapi bukan pemain utama," urai dia.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Barcelona Liverpool Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan