Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Desember 2021
Philippe Coutinho Hadirkan Dilema untuk Xavi
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona masih belum pasti. Xavi Hernandez selaku pelatih berada dalam dilema antara mempertahankan atau melepasnya pada musim dingin mendatang.

Coutinho sebenarnya sudah masuk daftar jual sejak musim panas lalu. Barcelona ingin melepasnya demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Coutinho memang menjadi salah satu pemain dengan gaji tinggi di Barcelona. Padahal kontribusinya sangat minim karena faktor cedera.

Baca Juga:

Barcelona Ingin Berjudi dengan Anthony Martial

Perseteruan Xavi dan Unai Emery Warnai Kemenangan Barcelona

Xavi Akui Barcelona Beruntung Kalahkan Villarreal

Philippe Coutinho

Namun kedatangan Xavi seolah melahirkan harapan baru bagi Coutinho. Pemain berkebangsaan Brasil itu secara perlahan menunjukkan kualitasnya.

Terbaru, Coutinho mencetak satu gol saat Barcelona menang 1-3 di markas Villarreal. Meskipun ia mencetaknya lewat titik penalti.

Namun gol itu tentu menambah rasa percaya diri Coutinho. Bukan tidak mungkin Xavi akan lebih banyak memberinya menit bermain.

Menurut laporan Diario Sport, Coutinho punya waktu satu bulan untuk meyakinkan Xavi. Jika tampil memukau, rencana Barcelona untuk melepasnya pada Januari mendatang bisa dibatalkan.

Dalam periode tersebut, Barcelona akan memainkan lima laga. Kesempatan ini harus dimanfaatkan Coutinho dengan maksimal jika masih ingin bertahan di Camp Nou.

Xavi tentu menyadari kualitas yang dimiliki Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu bisa menjadi opsi terbaru untuk menjalankan filosofi permainannya.

Apalagi Xavi tidak punya banyak dana untuk memboyong pemain baru pada bursa transfer mendatang. Memanfaatkan kemampuan Coutinho tentu menjadi salah satu keputusan bijak.

Philippe Coutinho Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan