Philippe Coutinho Kenakan Nomor Punggung Legendaris Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 10 Agustus 2018
Philippe Coutinho Kenakan Nomor Punggung Legendaris Barcelona
Philippe Coutinho. (Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan Philippe Coutinho bakal berganti nomor punggung. Coutinho akan mengenakan nomor punggung legendaris Blaugrana, tujuh.

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada pertengahan musim 2017-2018. Saat itu, dia didatangkan dari Liverpool dengan banderol 125 juta euro (Rp 2,08 triliun).

Bersama Barcelona, Philippe Coutinho tampil cukup apik. Dalam 22 pertandingan di berbagai ajang, Coutinho mampu membukukan 10 gol dan delapan assist untuk Blaugrana.

Ketika datang ke Barcelona, Philippe Coutinho diberikan nomor punggung 14 yang sebelumnya akrab dengan Johan Cruyff. Namun, kini Coutinho memilih berganti menjadi nomor punggung tujuh.

Sejumlah pemain hebat pernah mengenakan nomor punggung tujuh Barcelona. Mulai dari Luis Figo, Henrik Larsson, hingga David Villa mengenakan nomor tersebut.

"Philippe Coutinho datang ke Barcelona untuk menambah kualitas pada Januari lalu. Setelah setengah musim mengenakan nomor punggung 14, dia berganti ke nomor tujuh," tulis pernyataan di situs resmi Barcelona.

"Arda Turan pemain terakhir yang mengenakan nomor punggung tersebut. Sebelumnya, para pemain hebat juga mengenakannya seperti Villa, Larsson, Pedro, dan Charles Rexach," lanjut pernyataan Barcelona.

Sejak nomor punggung tetap diperkenalkan di LaLiga pada 1995-1996, Philippe Coutinho merupakan pemain Barcelona kesembilan yang mengenakan nomor punggung tujuh. Luis Figo merupakan pemain yang paling lama mengenakan nomor tersebut, lima tahun.

Barcelona Nomor Punggung Nomor Punggung 7 Philippe Coutinho Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan