BolaSkor.com - Nasib masa depan Philippe Coutinho di Barcelona akhirnya terjawab. Gelandang serang asal Brasil sepakat kembali ke Premier League dan bermain untuk Aston Villa, bereuni dengan Steven Gerrard.

"Resmi, konfirmasi. Philippe Coutinho gabung Aston Villa sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Kesepakatan terjadi," tutur pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Kesepakatan termasuk opsi pembelian dan Philippe akan pergi ke Birmingham dalam kurun waktu 48 jam. Kesepakatan terkonfirmasi. Faktor kunci, Steven Gerrard."

Villa juga setuju membayar gaji tinggi pemain berusia 29 tahun dan mengambil tanggung jawab itu dari Barcelona. Gerrard, legenda Liverpool yang pernah bermain dengan Coutinho, punya faktor penting di balik keberhasilan Villa merekrutnya.

Baca Juga:

Aston Villa Serius Kejar Philippe Coutinho

Kesan Dani Alves Usai Lakoni Debut Kedua di Barcelona

Punya Incaran yang Sama dengan Barcelona, Arsenal Minta Bantuan Thierry Henry

Mantan pelatih Rangers itu juga mengonfirmasi kepastian transfer itu dan memuji Coutinho dengan kualitas yang dimilikinya.

“Dia (Coutinho) memenangkan dua gelar liga di Barcelona, dua Copa del Rey. Jika Anda pergi dan melihat halaman Wiki-nya, Anda akan melihat pemenang serial ke mana pun dia pergi. Dia memenangkan 63 caps untuk Brasil, bermain untuk Barcelona dan luar biasa di Liverpool," tutur Gerrard dikutip dari Guardian.

“Jadi saya bisa mengerti mengapa dia dikaitkan dengan banyak klub sepak bola. Saya bisa mengerti mengapa banyak pendukung di seluruh negeri berbicara tentang dia. Saya tidak berpikir Anda mendapat julukan 'The Magician' jika Anda bukan pesepak bola spesial."

Masa-masa Coutinho di Barcelona sejak pindah dari Liverpool pada Januari 2018 sebesar 106 juta poundsterling memang tidak diwarnai kesuksesan, bahkan ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019-2020 kala memenangi treble winners. Berulang kali namanya masuk rumor transfer.

“Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," demikian pernyataan resmi Villa.

"Perjanjian, dengan pemain yang menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk membeli dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan."