BolaSkor.com - Arsenal secara mengejutkan berada di baris terdepan dalam perburuan Philippe Coutinho. The Gunners dikabarkan siap mengeluarkan dana lebih dari 27 juta euro untuk meminjamnya dari Barcelona.

Seperti diketahui, Coutinho seperti sudah tidak punya masa depan di Barcelona. Kelanjutan karier mantan pemain Inter Milan itu menjadi tidak jelas setelah Bayern Munchen enggan mempermanenkan statusnya.

Barcelona sebenarnya ingin menjual Coutinho secara permanen. Namun mereka sadar tak banyak klub yang sanggup menebus banderolnya yang selangit.

Baca Juga:

Demi Bertahan di Munchen, Philippe Coutinho Rela Gajinya Dipotong 50 Persen

Antoine Griezmann dan 5 Rekrutan Mahal Barcelona yang Menjadi Pemain Flop

Roberto Firmino Kedapatan Menyukai Unggahan Philippe Coutinho Menuju Liverpool

Maka dari itu, Barcelona membuka peluang untuk meminjamkan Coutinho kembali. Dilansir Sport, Blaugrana menetapkan harga 20 juta euro sebagai biaya peminjaman selama satu musim penuh.

Namun Barcelona juga meminta klub peminat menyediakan uang tambahan sebesar 10 juta euro. Dana ini akan digunakan untuk membayar gaji Coutinho.

Arsenal yang gagal total di Premier League musim ini tertarik untuk memboyong Coutinho. Mereka bahkan siap bersaing dengan Tottenham Hotspur dan Leicester City yang juga berminat kepada pemain berusia 28 tahun itu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta disebut telah meminta langsung kepada petinggi Arsenal untuk mewujudkan hal ini. Coutinho diproyeksikan mengisi peran Mesut Ozil sebagai kreator serangan.

Coutinho kabarnya juga tertarik untuk hengkang ke Arsenal. Ia bahkan tengah berpikir untuk memangkas gaji demi memuluskan kepindahannya ke Emirates Stadium.

Kedatangan Coutinho tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Arsenal. Selain punya kualitas, sang pemain juga memiliki pengalaman tampil di Premier League bersama Liverpool sehingga tak membutuhkan waktu adaptasi lagi.