BolaSkor.com - Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho, masih menjadi sorotan di Barcelona karena performanya yang tak kunjung membaik. Coutinho, yang ditaksir Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG), tidak berjanji akan terus selamanya membela Barca.

Baru ini Coutinho membantu Barcelona menang 5-1 atas Olympique Lyonnais di leg dua 16 besar Champions League, Kamis (14/3) dini hari WIB. Coutinho mencetak salah satu gol dan mencatatkan namanya di papan skor dengan Lionel Messi (dua gol), Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Namun satu golnya itu tidak menjamin pemain berusia 26 tahun bertahan di Camp Nou. Coutinho belum tampil konsisten sejak dibeli seharga 130 juta euro lebih dari Liverpool pada Januari 2018.

Baca Juga:

5 Pemain Barcelona yang Berpeluang Hengkang di Musim Panas Mendatang

Philippe Coutinho Buka Peluang Gabung Manchester United

Soal Coutinho, Cepat atau Lambat Kesabaran Barcelona akan Habis

Philippe Coutinho

Penampilan angin-anginan Coutinho yang tidak sesuai banderolnya itu memunculkan rumor transfernya ke klub lain. Barca mungkin saja menjualnya jika sampai akhir musim 2018-19 permainan Coutinho tidak berkembang.

Menanggapi segala kritikan yang datang, Coutinho sadar bahwa penampilannya sejauh ini belum optimal dengan Barcelona. Ia berusaha tampil bagus di laga-laga berikutnya, namun, tidak menjamin akan bertahan di masa depan.

"Dalam beberapa pekan atau bahkan beberapa bulan terakhir saya memang tidak berhasil menampilkan performa yang bagus, saya pun sadar akan hal itu dan masih memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan," tutur Coutinho, diberitakan Mirror.

"Saya datang ke Barcelona untuk memberikan performa terbaik. Kini saya hanya fokus pada hal yang terjadi saat ini. Tidak ada yang tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan."

"Satu hal yang pasti, saya merasa senang dengan performa yang saya tunjukkan di pertandingan kontra Lyon," terang produk akademi Vasco da Gama itu.

Meski penampilannya belum seperti saat membela Liverpool, Ernesto Valverde, pelatih Barca, masih sering memberinya kesempatan bermain di sisi kiri serangan dalam formasi 4-3-3. Coutinho biasa bertandem dengan Luis Suarez dan Messi di lini depan.