BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas telah ditutup di Inggris. Namun di Eropa bursa transfer masih dibuka setidaknya hingga awal September. Efek domino masih berpeluang terjadi meski saat ini transfer relatif sepi.

Menurut kabar yang dimuat Sport-English, pemicu transfer itu bisa jadi datang dari gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho. Efek domino itu akan memengaruhi transfer: Neymar, Mauro Icardi, dan Paulo Dybala.

Mengapa demikian? Asumsinya, jika Coutinho hengkang dari Barcelona menuju PSG (Paris Saint-Germain), entah itu menjadi kesepakatan transfer Neymar atau transfer berbeda, maka PSG tidak akan lagi memiliki niatan mendatangkan Dybala.

Baca Juga:

Saingi Tawaran Madrid untuk Neymar, Barcelona Siap Berikan Coutinho

Alasan Neymar Lebih Baik Terima Pinangan Real Madrid daripada Barcelona

Neymar dan 4 Pemain yang Sebabkan Barcelona dan Real Madrid Perang

Philippe Coutinho

Lalu, jika La Joya - julukan Dybala - bertahan di Juventus maka transfer klub juga berakhir. Bianconeri tidak akan merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan karena kabarnya, mereka akan menggunakan uang penjualan Dybala untuk merekrut Icardi.

Jadi, apabila Dybala bertahan, Juventus akan puas dengan delapan rekrutan anyar yang sudah mereka miliki musim ini. Terlebih, mereka masih punya Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Selain itu, kans AS Roma untuk menukar Edin Dzeko dengan Icardi juga terbuka. Bukan rahasia lagi jika Icardi sudah tidak masuk ke dalam rencana bermain Antonio Conte, pelatih Inter, hingga ia sudah dipastikan hengkang atau bertahan dan bermain di tim cadangan.

Semua kemungkinan di atas, kecuali yang melibatkan Roma, bisa terjadi apabila Coutinho pada akhirnya benar berlabuh di PSG asuhan Thomas Tuchel. Neymar tidak hanya dihubungkan kembali ke Barcelona, tapi juga diisukan pergi ke Real Madrid.

Kans Philippe Coutinho ke PSG: 45%

Barcelona tidak keberatan melepas Coutinho selama mereka mendapatkan Neymar. PSG pun menerima Coutinho. Tinggal mencari kesepakatan apakah transfer terjadi dengan skema barter pemain atau barter plus uang kas.