Piala AFC 2020 Kembali Dilanjutkan, Stefano Cugurra Teco Bicara Peluang Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juli 2020
Piala AFC 2020 Kembali Dilanjutkan, Stefano Cugurra Teco Bicara Peluang Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United cukup senang ada kepastian tentang nasib Piala AFC 2020 yang dilanjutkan September mendatang. Serdadu Tridatu yakin peluang lolos fase grup masih terbuka.

Skuat besutan Stefano Cugurra mendapat hasil kurang bagus dalam tiga partai awal. Bali United baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Posisi teratas ditempati tim Filipina, Ceres Negros dengan tujuh poin. Kemudian diikuti tim Vietnam, Than Quang Ninh dengan empat poin dan Svay Rieng FC dengan tiga poin.

Peluang sangat berat, meski ada asa untuk lolos. AFC memastikan lanjutan kompetisi ini akan digelar di satu venue. Tiga partai sisa setiap tim akan digelar 23-29 September mendatang.

Stefano Cugurra mengatakan setiap tim punya peluang sama untuk lolos. Namun tak bisa dipungkiri jika AFC menetapkan Vietnam sebagai tuan rumah, Than Quang Ninh bisa dapat keuntungan. Kabarnya, Vietnam dipilih karena bisa mengatasi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

AFC Rilis Jadwal Baru Kompetisi dan Turnamen, Piala AFC Lanjut Bulan September

Respons Pelatih Bali United Stefano Cugurra jika Piala AFC 2020 Berlanjut di Vietnam

"Venue ini pasti netral buat Bali United, tapi buat tim tuan rumah ini lebih bagus. Mereka main tiga pertandingan di kandang," terang Stefano Cugurra, Jumat (10/7).

Faktor itu bukan berarti membuat Bali United pesimis. Bagi pelatih yang akrab disapa Teco itu, peluang lolos dari Grup G masih terbuka. Ada potensi sembilan poin di tiga laga sisa.

"Semua tim masih punya peluang sama buat lolos fase grup," jelas Teco.

AFC memang sudah merilis jadwal di laman resminya. Namun, Teco masih menunggu surat resmi perihal lanjutan agenda ini. Soal kepastian latihan, Teco menunggu keputusan manajemen klub. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan