BolaSkor.com - Bali United secara hitung-hitungan memang masih punya peluang lolos ke babak semifinal Piala AFC 2022 zona Asia Tenggara. Namun, peluang itu sangat tipis karena bergantung pada hasil grup lain.

Kekalahan atas Visakha FC benar-benar jadi mimpi buruk bagi Bali United. Dengan materi pemain yang terbilang bagus untuk level Liga Indonesia, Bali United malah dipermalukan wakil Kamboja 2-5 di Gianyar, Senin (27/6) lalu.

Kekalahan itu membuat peluang lolos, yang awalnya sangat besar, menjadi super tipis. Selain wajib menghajar Kaya FC, Kamis (30/6) sore, Bali United juga harus berharap tiga pertandingan lain berjalan sesuai keinginan.

Baca Juga:

Kekalahan Bali United dari Visakha Buat Motivasi Kedah Darul Aman Meningkat

Pelatih Visakha FC Bicara Kunci Kemenangan Telak atas Bali United

Pertandingan pertama adalah partai Visakha FC melawan Kedah Darul Aman. Bali United harus berharap Visakha FC menang atas Kedah atau bermain imbang agar status runner-up Grup G tetap aman.

Setelah runner-up Grup G dikunci, Bali United harus menunggu hasil pertandingan dari Grup H dan I. Bali United harus berharap duel Kuala Lumpur FC kontra Tampines Rovers berakhir imbang, serta Viettel FC menang atas Hougang United dengan selisih lebih dari dua gol.

Jika harapan berjalan sesuai rencana, Bali United bisa lolos dengan status runner-up terbaik. Saat ini, posisi runner-up terbaik jadi milik Hougang United, disusul Bali United dan Kuala Lumpur FC.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan memastikan timnya belum menyerah meski peluang untuk lolos sangat tipis.

"Saya tahu situasinya, ketika kita kalah banyak gol, jadi tidak mudah buat lolos dari grup. Tapi seperti saya bilang, kita masih punya satu pertandingan," kata Stefano Cugurra.

"Kami harus lihat pemain yang kondisi fisiknya lebih bagus, agar pada pertandingan terakhir bisa punya tenaga lebih dari melawan Visakha. Masih ada kesempatan lolos, kita harus kerja keras di pertandingan terakhir," lanjut Teco, sapaan akrabnya.

Hal sama turut diungkapkan penyerang Bali United, Lerby Eliandry. Ia memastikan timnya akan kerja keras untuk mengejar peluang tipis untuk lolos sebagai runner-up terbaik.

"Sulit tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Asa itu masih ada jangan pernah kecil hati, jangan pernah putus harapan. Tumbuhkan harapan itu dan kita berusaha bersama untuk wujudkan," kata Lerby pada postingan terbaru di instagram pribadinya.

Bali United kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Hal sama juga dilakukan Kaya FC seusai dihajar Kedah Darul Aman 1-4. Kedua tim mengalami masalah fisik pada babak kedua, dalam laga kedua lalu, hingga diberondong lawannya dengan gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)