Piala AFC 2022: PSM Lolos Semifinal Zona ASEAN, Bali United Tersingkir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Juni 2022
Piala AFC 2022: PSM Lolos Semifinal Zona ASEAN, Bali United Tersingkir
Selebrasi para pemain PSM Makassar. (Instagram.com/psm_makassar)

BolaSkor.com - Nasib berbeda dialami dua wakil Indonesia di Piala AFC 2022. PSM Makassar berhasil lolos semifinal Zona ASEAN, sedangkan kiprah Bali United terhenti di fase grup.

Bali United sebetulnya mampu mengalahkan klub Filipina, Kaya-Iloilo FC, 1-0, pada laga pamungkas Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (30/6) malam WIB.

Namun, Bali United gagal lolos karena di pertandingan lain Kuala Lumpur City FC mengalahkan Tampiners Rovers dengan skor 2-1. Hasil ini membuat klub asal Malaysia tersebut menjadi runner-up terbaik di antara Grup G, H, dan I.

Baca Juga:

Piala Indonesia Dihidupkan Lagi Tahun Ini, Tim Juara Berpeluang ke AFC Cup 2023

Hasil Piala AFC 2022: Bali United Menang Tipis atas Kaya FC

Kuala Lumpur City mengumpulkan poin akhir 4. Sementara tiga angka Bali United dari kemenangan melawan Kaya-Iloilo tidak dihitung sehingga tim dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut hanya mengumpullan tiga poin

Hasil pertandingan melawan Kaya tidak dihitung karena itu merupakan laga keempat Bali United. Penyebabnya, Grup H dan I hanya berisikan tiga tim, sedangkan Grup G dihuni oleh empat klub termasuk Bali United.

PSM Makassar sebagai Juara Grup H akan menghadapi Juara Grup G, Kedah FA, di babak semifinal zona ASEAN. Satu pertandingan lainnya mempertemukan Viettel FC (Juara Grup I) melawan Kuala Lumpur City FC sebagai runner-up terbaik.

Semifinal AFC Cup 2022 Zona ASEAN:

SF1: PSM Makassar Vs Kedah
SF2: Viettel Vs Kuala Lumpur City

Psm makassar Bali United AFC Cup Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan