BolaSkor.com - Bali United harus menelan kekalahan telak pada laga ketiga Grup G Piala AFC. Menghadapi Ceres Negros di Rizal Memorial Stadium, pada Rabu (11/2), Serdadu Tridatu kalah 0-4 dari sang tuan rumah.

Pada babak pertama, Ceres Negros memang sudah memberikan tekanan kepada Bali United. Ceres Negros memang ingin mengincar gol cepat para pertandingan kali ini.

Tapi Bali United lah yang mendapatkan peluang emas. Bali United yang bermain efektif bisa mendapatkan peluang pada menit 14 lewat kaki Stefano Lilipaly. Tembakan jarak jauh pemain kelahiran Belanda itu nyaris membobol gawang Ceres Negros.

Baca Juga:

Piala AFC: Tanpa Melvin Platje, Bali United Bergantung Kekuatan Lokal Hadapi Ceres Negros

Piala AFC: Bali United Anggap Lawan Ceres Negros Layaknya Final

Namun, bola masih menyamping dari gawang Roland Muller. Selepas peluang tersebut, laga lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Ceres Negros akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 35. OJ Porteria berhasil memanfaatkan bola muntah tendangan dari Stephan Schrock. Tendangan dari Porteria pun tidak bisa dihalau oleh Nadeo Argawinata.

Tersentak dengan gol tersebut tim asuhan Stefano Cugurra terus berusaha menyamakan kedudukan. Tapi mereka terkendala oleh penyelesaian akhir. Skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit Sadullo Gulmurodi mengakhiri babak pertama.

Babak kedua, Ceres Negros mengamuk. Pertandingan baru berjalan sembilan menit mereka sudah bisa menambah keunggulan. Kali ini lewat eksekusi tendangan penalti dari Bienvenido Maranon.

Tak puas dengan dua gol, Ceres Negros kembali menambahk gol. Lagi, Maranon lah yang menjadi aktornya. Memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Stephan Schrock, Maranon menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi oleh Nadeo.

Hanya butuh empat menit Ceres Negros kembali menambah keunggulannya. Kali ini, Mendy yang mencetak gol. tendangan menyusur tanah ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Nadeo.

Hasil ini membuat Ceres Negros berada di puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Bali United menjadi juru kunci dan hanya mampu meraih tiga poin dari tiga laga.

Susunan Pemain:

Ceres Negros (4-3-3): Roland Muller (GK); Super, Sean Kane, Dennis Villanueva, Hikaru Minegishi; OJ Porteria, Manuel Ott, Takashi Odiwara, Stephan Schrock; Bienvenido Maranon; Robert Lopez Mendy

Pelatih: Risto Vidakovic

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK); Gavin Kwan Adsit, William Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly; Fahmi Al Ayyubi, Lerby Eliandry, Muhammad Rahmat

Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra