Piala AFC Belum Jelas, Bali United Putuskan Ikut Piala Wali Kota Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Juni 2021
Piala AFC Belum Jelas, Bali United Putuskan Ikut Piala Wali Kota Solo
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United memutuskan ikut serta dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021, ditengah ketidakpastian Piala AFC 2021. Skuat Serdadu Tridatu akan memaksimalkan setiap laga untuk meraih hasil maksimal.

Bali United sejatinya mengambil keputusan berani dengan mengikuti ajang ini. Bila berjalan sesuai jadwal, laga fase grup Piala AFC 2021 grup G akan berjalan 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Namun begitu, potensi jadwal Piala AFC 2021 diundur cukup besar. 22 hari jelang pelaksanaan laga pembuka, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menemukan negara yang menjadi tuan rumah tiga grup zona Asia Tenggara.

Bali United pada akhirnya menerima ajakan untuk tampil dalam turnamen ini. Selain Bali United, ada Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United FC dan PSG Pati.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021. Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan," terang Yabes Tanuri, Selasa (8/6).

Turnamen ini berpotensi membuka jalan Bali United bermain di Stadion Manahan Solo untuk Piala AFC 2021. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menginginkan agar manajemen mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala AFC 2021 Grup G.

Baca Juga:

Brwa Nouri Tegaskan Bali United Butuh Laga Uji Coba

Melvin Platje Kembali Gabung, Bali United Semakin Mantap Menuju Piala AFC

Yabes Tanuri sendiri masih menanti keputusan AFC terkait negara mana yang akan menjadi tuan rumah grup G. Selama proses penantian, Bali United tetap fokus melakukan persiapan matang.

"Hingga saat ini, kami belum menerima pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal Piala AFC karena tuan rumah pengganti untuk grup kami belum dipilih," ujar Yabes Tanuri.

Bali United berpotensi datang lebih cepat ke Solo. Selain mengikuti turnamen ini, Stefano Cugurra ingin timnya juga lebih dulu menjalani uji coba. Sebelum ini, Bali United hanya sempat uji coba lawan Rans Cilegon FC di Jimbaran, Minggu (30/5) lalu.

"Kita bisa main uji coba sebelum piala ini. Semua masih menunggu konfirmasi dari manajemen untuk kita tahu kapan berangkat," jelas Teco.

Ajang ini bisa menjadi momen mematangkan kekompakan tim. Selain Brwa Nouri dan Melvin Platje yang baru kembali dari masa peminjaman, ada pula Diego Assis Figueiredo.

Gelandang asal Brasil ini hanya tampil dalam satu pertandingan Piala Menpora 2021. Kemudian, Diego sempat dipasang sebagai winger dalam uji coba lawan Rans Cilegon FC. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan