BolaSkor.com - Pelatih Timnas Futsal Wanita Indonesia, Kensuke Takahashi, mengaku senang dengan hasil yang diperoleh anak asuh di laga terakhir Grup A Piala AFC Futsal Wanita 2018. Srikandi futsal Indonesia menang dengan skor telak 9-0 atas Makau di Bangkok Arena, Minggu (6/5).

Indonesia membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Kuan Chi Kio pada menit kedua. Fitri Rosdiana menyumbang tiga gol, sementara Rani Mulyasari dan Fitriya Hilda membuat dua gol. Satu gol lain dicetak oleh Anggi Puspita Sari.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Jumlah poin sama dengan Thailand, yang sebelumnya ditahan imbang 1-1 atau usai menekuk Hong Kong 2-0.

Indonesia berada di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Thailand. Mengingat dua tim dari masing-masing grup lolos, maka Indonesia bakal tampil di babak perempat final.

"Ini benar-benar pertandingan yang sangat sulit bagi kami, tetapi kami mempertahankan fokus dan saya senang dengan hasilnya," jelas Kensuke Takahashi dikutip dari laman AFC.

Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di Bangkok Arena pada Rabu (9/5). Pelatih asal Jepang percaya diri Timnas Futsal Wanita Indonesia bisa melewati Vietnam untuk tampil di semifinal.

"Kami sudah memantau Vietnam. Kami memiliki dua hari untuk mempersiapkan. Kami sangat yakin bisa melaju ke semifinal," tambahnya.