BolaSkor.com - PSSI mencoba membantu mencarikan solusi untuk Persipura Jayapura. Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Keikutsertaan Persipura di Piala AFC 2021 belakangan dipertanyakan. Ini menyusul persoalan finansial yang dialami skuat berjuluk Mutiara Hitam.

Persipura tak mendapatkan aliran uang sponsor lagi dari Bank Papua, karena tak berjalannya Liga 1 2020. Skuat Persipura kemudian dibubarkan.

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Pinjamkan Abanda Rahman ke Lalenok United

Pelatih Bali United Iri dengan Lawan di Piala AFC 2021

Sesuai jadwal yang ditetapkan, Persipura akan berlaga di babak play-off pada 19 Mei. Lawannya antara Visakha (Kamboja) dan Lalenok United.

Jika menang Persipura masuk ke Grup H yang sudah lebih dulu diisi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan pemenang play-off 2.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 dengan ketidakpastian yang cukup tinggi seperti saat ini, yang bisa dilakukan PSSI adalah berkomunikasi dengan para anggotanya termasuk Persipura," kata Iriawan kepada Antara.

Komunikasi yang akan dijalin sekaligus untuk mengetahui persoalan Persipura.

"Bersama-sama kami akan mencarikan solusi terbaiknya seperti apa," sambung Iriawan.

Sementara itu, satu lagi wakil Indonesia yang mendapat satu slot langsung, yaitu Bali United masuk ke Grup G. Serdadu Tridatu bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang play-off 1.