Piala AFF 2018: 80 Ribu Fans Malaysia Akan Hadir, Timnas Thailand Tak Terlalu Khawatir

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 November 2018
Piala AFF 2018: 80 Ribu Fans Malaysia Akan Hadir, Timnas Thailand Tak Terlalu Khawatir
Timnas Malaysia di hadapan suporternya saat melawan Myanmar. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Timnas Thailand tak terlalu khawatir dengan antusias tinggi suporter Malaysia hadir dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (1/12). Pada hari ini, Kamis (29/11), sebanyak 80 ribu lembar tiket dilaporkan habis terjual.

Sebanyak 40 ribu lembar diantaranya sudah dibeli pada Senin (26/11). Sementara 40 ribu sisanya dijual hari ini di dua tempat.

Ketidakkhawatiran Timnas Thailand salah satunya seperti disampaikan Tanaboon Kesarat. Penggawa Bangkok Glass itu sudah pernah merasakan berada di Stadion Nasional Bukit Jalil, bahkan dengan jumlah suporter lebih besar, yakni hampir 100 ribu orang.

Pengalaman bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil ketika Thailand menghadapi Malaysia di leg kedua final Piala AFF 2014 atau setelah menang 2-0 di kandang. Dalam laga ini Thailand kalah 2-3, namun menjadi juara.

"Saya mengingat suasana saat itu. Saya merasa suporter Malaysia sangat banyak mengisi stadion. Dengan sorak-sorai yang keras, membuat kami sedikit tertekan. Tetap kami berusaha untuk tetap konsentrasi," kata Tanaboon Kesarat, mengenang.

Gelandang berusia 25 tahun itu percaya rekan setim bisa menghadapi tekanan dan terus fokus menjalani pertandingan. "Memang banyak pemain kami yang belum pernah main di sana, tapi saya pikir itu bukan masalah karena banyak pemain punya pengalaman."

"Saya sendiri sudah melihat bagaimana fans dengan berbagai macam, jadi itu tergantung konsentrasi. Seperti yang pernah saya alami, hal utama yang dibutuhkan adalah konsentrasi, bermain sesuai instruksi pelatih, dan mengatur permainan serta ritme kami," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, percaya pada anak asuhnya. Bahkan sekalipun Timnas Malaysia mendapat dukungan 100 ribu fans.

Breaking News Thailand Piala AFF 2018 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan