Piala AFF 2018: Filipina 1-0 Singapura, Tiga Poin Debut Eriksson

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 November 2018
Piala AFF 2018: Filipina 1-0 Singapura, Tiga Poin Debut Eriksson
Phil Younghusband (Twitter/affsuzukicup)

BolaSkor.com - Timnas Filipina mengawali kiprah mereka di ajang Piala AFF 2018 dengan meraih tiga poin. Tim berjuluk Azkals itu menang tipis 1-0 pada laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Selasa (13/11).

Pada laga debutnya sebagai pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson memasang semua pemain andalan termasuk Phil Younghusband yang melakoni penampilan ke-100 dan kiper Cardiff City, Neil Etheridge.

Menjamu Singapura, yang pada laga pertama mengalahkan Indonesia, Filipina mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan beberapa peluang emas.

Namun, tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit 78 lewat Patrick Reichelt. Gol terjadi setelah umpan Phil Younghusband disambut tembakan kaki kanan Reichelt dari tengah kotak penalti.

Dengan hasil ini, persaingan di Grup B semakin panas karena ada empat tim yang mempunyai nilai tiga, Thailand, Singapura, Filipina dan Indonesia. Puncak klasemen sendiri masih diduduki Thailand, sedangkan Tim Garuda naik ke posisi kedua. Sementara Filipina ada di tangga ketiga.

Susunan Pemain

Filipina: Neil Etheridge, Luke Woodland (Daisuke Sato 34’), Carli de Murga, Paul Mulders, Martin Steuble, Manny Ott, John-Patrick Strauss, Mike Ott (James Younghusband 46’), Stephan Schrock, Patrick Reichelt, Phil Younghusband (Curt Dizon 90+6’).

Singapura: Hassan Sunny, Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi (Khairul Amri 85’), Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Hariss Harun, Izzdin Shafiq, Yasir Hanapi, Faris Ramli (Shahril Ishak 67’; Jacob Mahler 72’), Gabriel Quak, Ikhsan Fandi.

Piala AFF 2018 Filipina Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan