BolaSkor.com - Timnas Vietnam melaju ke final Piala AFF 2018. Kepastian ini diperoleh setelah menang 2-1 atas Filipina di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (6/12) malam.

Vietnam lolos karena keunggulan agregat 4-2. Di kandang Filipina dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2018, Vietnam juga berhasil menang 2-1.

Timnas Vietnam membuka laga dengan tampil menyerang. Namun kerap menemui jalan buntu. Seiring laga berjalan, Filipina mencoba membangun serangan.

Usaha The Golden Stars gagal pada menit ke-32. Bola tembakan Phan Van Duc tak menemui sasaran. Pun percobaan pada menit ke-34. Skor kaca mata tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga:

Pelatih Thailand: Timnas Malaysia Layak ke Final Piala AFF 2018

Tahan Timnas Thailand 2-2 Secara Dramatis, Malaysia Melaju ke Final Piala AFF 2018

Filipina Kalah dari Vietnam di Semifinal Pertama Piala AFF 2018

Timnas Vietnam mencoba memaksimalkan babak kedua untuk mencetak gol. Sementara Filipina tak sekadar bertahan.

Percobaan melalui Nguyen Anh Duc, Nguyen Quang Hai, tak menghasilkan gol. Pun pada menit ke-82.

Timnas Vietnam baru mencetak gol pada menit ke-83. Adalah Nguyen Quang Hai yang memecah kebuntuan lewat sepakan di depan gawang memaksimalkan umpan datar dari samping.

The Golden Stars yang dalam momentum bagus mencetak gol lagi pada menit ke-87 melalui Nguyen Cong Phuong, yang masuk pada menit ke-85. Itu sebelum Filipina mencetak gol pada menit ke-89 lewat sontekan James Younghusband di depan gawang.