BolaSkor.com - Timnas Vietnam sementara memimpin Grup A Piala AFF 2018. Itu berkat kemenangan telak 3-0 yang diperoleh di kandang Laos, Stadion Nasional KM16, Kamis (8/11) malam.

Kemenangan diperoleh setelah tampil menekan sejak awal pertandingan. Timnas Vietnam asuhan Park Hang Seo sudah mencetak gol ketika laga berjalan 11 menit.

Gol pertama Timnas Vietnam dicetak Nguyen Cong Phuong. Itu dengan menyambar bola di dalam kotak.

Timnas Vietnam terus menyerang. Sementara Laos lebih banyak bertahan. Pada menit ke-24, percobaan The Golden Stars gagal.

Timnas Vietnam baru mencetak gol kedua pada menit ke-45+2. Bola yang kena tiang dan memantul dimaksimalkan Nguyen Anh Duc menjadi gol. Vietnam pun memimpin 2-0 di babak pertama.

Selepas turun minum, Timnas Vietnam kembali tampil menekan. Sementara itu, percobaan Laos pada menit ke-59 bisa dipatahkan.

Timnas Vietnam melakukan percobaan pada menit ke-66 melalui Luong Xuan Truong, namun bola diblok. Vietnam mencetak gol ketiga pada menit ke-68.

Gol ketiga Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai. Itu setelah bola tendangan bebasnya mengarah ke pojok bawah gawang dan tak bisa dihadang. Sementara itu, wasit tak mengesahkan gol Vietnam pada menit ke-77.

Timnas Vietnam masih mencari gol di sisa pertandingan. Namun hingga laga berakhir tak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini membuat Vietnam mengoleksi tiga poin dan berada di puncak karena unggul selisih gol dari Malaysia, yang hanya menang 1-0 atas Kamboja. Adapun Laos masih tanpa poin.