Piala AFF 2018: Segrup dengan Timnas Indonesia, Bek Thailand Justru Waspadai Vietnam

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 08 November 2018
Piala AFF 2018: Segrup dengan Timnas Indonesia, Bek Thailand Justru Waspadai Vietnam
Korrakot Wiriyaudomsiri. (Facebook FAT)

BolaSkor.com - Bek Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri, menyebut Vietnam sebagai pesaing terberat pada Piala AFF 2018. Padahal, Thailand berada satu grup dengan Timnas Indonesia.

Thailand tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia, Singapura, Timor Leste dan Filipina. Grup itu pun disebut sebagai grup maut.

Apalagi, Thailand tidak diperkuat sejumlah pemain terbaiknya. Nama-nama seperti Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda tidak ikut ke Piala AFF 2018 karena persiapan Piala Asia 2019.

Meski begitu, Thailand diprediksi bakal tetap lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Maklum, Skuat Gajah Putih merupakan juara bertahan ajang tersebut.

Terbukti, Korrakot Wiriyaudomsiri telah memikirkan lawan paling berbahaya pada Piala AFF 2018. Vietnam yang disebut oleh Korrakot baru bisa dihadapi andai kedua negara sama-sama lolos fase grup.

"Menurut saya, pesaing terberat di Piala AFF 2018 adalah Vietnam, Mereka telah berkembang dan menjadi lebih baik. Vietnam memiliki pemain yang hebat," ujar Korrakot Wiriyaudomsiri kepada Fox Sports Asia.

"Pemain muda Vietnam terbukti luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah pemain muda mereka akan bermain di Piala AFF 2018 sehingga Vietnam wajib diwaspadai," imbuh Korrakot Wiriyaudomsiri.

Seperti yang dikatakan oleh Korrakot Wiriyaudomsiri, Vietnam memang berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Timnas U-20 mereka sempat lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2017.

Vietnam Thailand Breaking News Indonesia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan